News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Webinar Kerjasama Telkomsel & UNIMED, Mahasiswa Dapat Ilmu Praktis Komunikasi Publik

Webinar Kerjasama Telkomsel & UNIMED, Mahasiswa Dapat Ilmu Praktis Komunikasi Publik

 


Mahasiswa Universitas Negeri Medan bekerjasama dengan Telkomsel Area Sumatera menggelar webinar   membahas tentang Kehumasan, Komunikasi dan Manajemen.  Kegiatan yang digelar secara virtual ini menghadirkan Hadi Sucipto, Manager Corporate Communication Telkomsel Sumatera, sebagai pemateri yang menyampaikan ilmu praktis tentang peran komunikasi dalam membentuk citra perusahaan.


Manager Corporate Communication Area Sumatera, Hadi Sucipto menyampaikan, memiliki seni komunikasi public yang baik adalah kunci utama dalam dunia kehumasan. Selain memiliki kemampuan menulis dengan baik dan benar untuk kebutuhan publikasi di media massa, pemilihan komunikasi non verbal saat berinteraksi sosial hingga kemampuan meningkatkan engegament di sosial media juga penting dimiliki seorang public relation saat ini, karena terkait erat dengan citra perusahaan. 


Antusiasme peserta juga terlihat saat mengikuti webinar, terutama saat ingin mengetahui lebih jauh tentang strategi komunikasi yang pernah dilakukan Hadi selama berperan sebagai Corporate Communication Telkomsel. 


Hadi menceritakan, bekerja di bidang kehumasan penuh tantangan, karena humas berfungsi sebagai ujung tombak bagi citra perusahaan atau institusi. Lembaga apapun memerlukan pencitraan positif sehingga diperlukan humas yang mumpuni agar citra perusahaan semakin baik di tengah kinerja perusahaan yang juga penuh dinamika.


“Kita perlu memiliki wawasan dan pemikiran yang terbuka, dan harus memilki kreatifitas saat mengelola materi komunikasi, agar tujuan perusahaan tersampaikan dengan baik, tanpa ada  salah persepsi di masyarakat,” ujar Hadi. (ril)

Tags

Posting Komentar