Serap Aspirasi Pedagang Pasar Tradisional, Bobby Tak Sungkan Jongkok Ditengah Becek

 


Kondisi Pasar Bersama Jalan Mandala by Pass, yang becek pasca hujan, tidak menyurutkan niat Bobby Nasution blusukan bertemu pedagang di pasar tradisional ini, Senin (26/10/2020).


Ditengah rintik hujan, calon Wali Kota Medan ini tampak antusias mendatangi satu demi satu lapak pedagang. Mengenakan kaos hitam berlogo Bobby Nasution, dan celana jeans biru, menantu Presiden Jokowi itu santai bercengkrama dengan pedagang. Tak sungkan Bobby ikut jongkok lantaran lapak pedagang yang berada langsung diatas jalan yang becek.


Pedagang Salak Sidempuan menjadi yang pertama berkomunikasi langsung dengan Bobby Nasution. Mereka adalah Munir  dan Rizal, keduanya menggelar dagangan di sisi jalan, hanya beralas goni putih.


"Bagaimana jualannya bang, ada masalah?" tanya Bobby. 


Munir dan Rizal pun langsung menjawab tentang kondisi pasar yang becek sehingga membuat warga enggan belanja. Tak hanya berinteraksi dengan Munir dan Rizal, Bobby  juga membeli salak dagangan mereka. 


Selain Munir dan Rizal, suami Kahiyang Ayu ini juga membeli ikan teri dan ikan sale limbat dagangannya Azizah. Wanita berjilbab inipun menutipkan pesan khusus kepada Bobby Nasution. "Semoga sukses bang Bobby, " ucap dia.


Akmal Jannah, pedagang ubi kayu yang disapa Bobby menyampaikan keluh kesahnya terkait tidak meratanya penyaluran bantuan dari pemerintah.


"Bantuan yang Rp2,4 juta dapat bu, " tanya Bobby kepada Jannah, salah seorang pedagang, Senin (26/10/2020).


"Tidak ada, " sahut wanita paruh baya itu.


Makanya Jannah meminta perhatian Bobby Nasution saat memimpin Medan nanti. "Pinta kami, perhatiankanlah kami orang kecil ini, biar bisa meningkatkan kesejahteraan hidup," ungkapnya.


Usai blusukan di Jalan Bersama, Bobby Nasution yang ditemani Sabahat Bang Bobby (SBB) melanjutkan kegiatan ke eks Pasar Aksara di Jalan Pancing, Medan Tembung.


Disana, kehadiran Bobby Nasution disambut antusias pedagang. Dukungan penuh disampaikan pedagang kepada Bobby Nasution yang melintas di pasar. Interaksi pun dilakukan pedagang dengan Bobby Nasution yang berdiri disamping sepeda motor. 


"Kami berharap perhatian bapak Bobby. Jangan bohong, saat memimpin Medan nanti, perhatikan kami," ungkap pedagang. (*)


Bagikan Gratis :


Loading...

Tidak ada komentar