Gowes Bersama Dinas PKP2R Kota Medan, ASN Diajak Jadi Agen Pemutus Mata Rantai Penyebaran Covid 19

 


Pjs Wali Kota Medan Ir Arief Sudarto Trinugroho MT mengajak seluruh ASN di lingkungan Pemko Medan untuk menjadi agen pemutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid 19) di Kota Medan dengan disiplin menjalankan protokol kesehatan yaitu memakai masker, mencuci tangan menggunakan air mengalir dan sabun atau hand sanitizer dan menjaga jarak antara satu dengan yang lain.


Ajakan ini disampaikan Pjs Wali Kota Medan usai bersepeda bersama para ASN di lingkungan Pemko Medan khususnya jajaran Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman Dan Penataan Ruang (PKP2R) Kota Medan, Jumat (9/10) pagi. Olahraga sepeda ini dilaksanakan bertujuan untuk menjaga imunitas tubuh agar tetap sehat dalam upaya mencegah penularan Covid 19.


Bersama para pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) dan ASN di lingkungan Pemko Medan, Pjs Wali Kota Medan mengayuhkan sepeda dimulai dari Taman Cadika Pramuka Jalan Karya Wisata, Kel. Pangkalan Masyhur, Kec. Medan Johor hingga menuju garis finish yang berada di Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman Dan Penataan Ruang Kota Medan Jalan Jenderal Besar A H Nasution No 17, Kel. Pangkalan Masyhur, Kec. Medan Johor.


Diungkapkan Pjs Wali Kota Medan, Kota Medan saat ini masih berada di zona merah dan penyumbang terbesar pasien Covid 19 di Sumut 50 persen adalah Kota Medan. Maka dari itu, Pjs Wali Kota Medan menyatakan bahwa pemutusan mata rantai penyebaran Covid 19 harus dilakukan bersama-sama tidak bisa hanya secara individual saja. 


"Bersepeda ini merupakan kegiatan yang rutin kita lakukan. Selain sebagai bentuk kebersamaan, bersepeda salah satu olahraga yang dapat dilakukan di masa pandemi Covid 19 untuk meningkatkan imun dan daya tahan tubuh. Tetapi perlu di ingat untuk selalu disiplin menjalankan protokol kesehatan. Sebab saat ini hanya itu yang dapat kita lakukan untuk tidak terpapar penyebaran Covid 19," jelasnya.


Sementara itu Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Medan Ir Wiriya Alrahman MM mengatakan salah satu cara yang dapat dilakukan untuk meningkatkan imun dan daya tahan tubuh di masa pandemi Covid 19 sekarang ini. "Olahraga bersepeda yang kita lakukan ini diharapkan dapat meningkatkan semangat ASN dalam bekerja. Sebab saat ini masih banyak pelayanan publik yang menjadi sorotan sehingga kinerja kita harus ditingkatkan," kata Sekda.


Sebelumnya, Kadis PKP&PR, Benny Iskandar menjelaskan bahwa, Gowes Sepeda ini dilakukan guna mempererat hubungan seluruh ASN khususnya di Dinas PKP&PR. Selain itu juga untuk menjaga kesehatan dan Imun tubuh sesuai arahan Pjs Wali Kota Medan. Artinya di situasi Pandemi Covid 19 kita harus rutin berolahraga agar kesehatan tubuh terjaga.


Selanjutnya sembari beristirahat dan sarapan pagi, Acara diisi dengan Atraksi Sepeda dan Pembagian hadiah bagi peserta yang dapat menjawab pertanyaan. Dalam kesempatan tersebut Pjs Wali Kota Medan juga melakukan peninjauan ke Kantor Dinas Perindustrian dan Dinas Perdagangan yang berada di sebelah Dinas PKP2R.(fm)



Bagikan Gratis :


Loading...

Tidak ada komentar