Dukungan Warga Kampung Nelayan untuk Putra Asli Medan Utara


H. Aulia Rachman menemui warga kampung nelayan di lingkungan IV, Kelurahan Nelayan Indah, Medan Labuhan, Medan, Rabu (30/9/2020).


Kehadiran Aulia, disambut warga dan sejumlah tokoh masyarakat di kawasan kampung nelayan tersebut.


Calon Wakil Wali Kota Medan Pendamping Bobby Nasution itupun digiring untuk duduk bersila bersama warga tepat di bawah salah satu rumah panggung, dengan menjaga jarak, mengenakan masker sebagai penerapan protokol kesehatan Covid-19.


Masyarakat kampung nelayan yang mayoritas bersuku Melayu terlihat berbincang akrab dengan Aulia Rachman, yang juga merupakan putra asli berdarah Melayu dari kawasan Medan Utara.


Seorang ibu lansia, yang sedang duduk bersila, mengeluh sakit, sebab, tak bisa duduk terlalu lama, karena sakit pada bagian punggungnya. Sontak, Auliapun langsung menyahuti sang ibu tersebut.


"Kalau kami (Bobby - Aulia) duduk dan terpilih, warga yang sakit akan jadi tanggungan kami. Karena nanti kita cover semua untuk kesehatannya," Sahut Aulia Rachman kepada ibu lansia itu.


Dikatakan Aulia, selain memberikan program pendidikan, agama, dan kesehatan gratis kepada warga Medan, dia bersama Bobby Nasution akan meng-cover asuransi jiwa bagi para nelayan agar tidak khawatir lagi ketika hendak melaut.


"Asuransi jiwa bagi nelayan, dahulu ada, tapi sekarang sudah tak ada lagi. Ke depan akan kita programkan kembali, jika kami terpilih nanti. Doakanlah kami ya pak, buk," Ujar Mantan Ketua Komisi 2 DPRD Medan ini.


Sebagai putra daerah Medan Utara, Aulia tahu persis persoalan klasik yang terjadi di kawasan Kampung Nelayan, salah satunya banjir rob serta buruknya infrastruktur di kawasan Utara yang menjadi pintu gerbang perekonomian itu.


Aulia mengajak para nelayan berperan serta menjaga ekosistem dengan menanam mangrove di kawasan pesisir, sebagai upaya mencegah terjadinya abrasi.


"Tempat kita ini sering banjir, karena abrasi tanah. Saya mengajak para nelayan untuk menanam mangrove sebagai benteng," kata Aulia


Ungkapan Aulia Rachman mendapat respon dari salah satu tokoh masyarakat kampung nelayan. Merekapun tertarik dengan visi misi dan program daei pasangan Bobby - Aulia.


"Seperti inilah keadaan kampung kami yang tak pernah mendapat perhatian. Kami mendoakan semoga nak Bobby - Aulia terpilih untuk membenahi keadaan ini," ucap pak Bana salah satu tokoh masyarakat. (fm)

Bagikan Gratis :


Loading...

Tidak ada komentar