News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Desain Foto dan Nama di Surat Suara Pilkada Medan Telah Disepakati

Desain Foto dan Nama di Surat Suara Pilkada Medan Telah Disepakati


Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan bersama tim pasangan calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota nomor urut satu dan dua, menyepakati desain foto dan nama di surat suara pada penyelenggaraan Pilkada serentak Kota Medan tahun 2020, Sabtu (10/10/2020).

Hal itu dibenarkan Komisioner KPU Medan M Rinaldi Khair kepada wartawan, Minggu (11/10).

“Kemarin telah dilaksanakan persetujuan untuk desain foto dan nama di surat suara. Alhamdulillah kedua Paslon sudah meng-acc sudah menandatangani persetujuan baik itu dari tim calon nomor satu dan nomor dua serta partai politik yang hadir,” kata Komisioner KPU Kota Medan Divisi Tehnis, M Rinaldi Khair sembari mengutarakan persetujuan  spesimen surat suara Pilkada Medan di kantor KPU Medan, dipimpin langsung Ketua KPU Kota Medan, Agussyah R Damanik.

Hadir dalam acara tersebut Komisioner KPU Kota Medan lainnya seperti, Edy Suhartono dan Zefrizal serta Sekretaris Nirwan, termasuk tim paslon, juga disaksikan Ketua Bawaslu Medan Payung Harahap.

Terkait desain foto dan nama tersebut, diakui Rinaldi, sebenarnya sudah dilakukan sejak seminggu terakhir dan sudah mengalami perubahan 3 sampai 4 kali desain.

“Jadi, sebenarnya sudah cukup matang kita pikir, kita sudah cukup memberikan waktu kepada pasangan calon, apakah ada perubahan atau tidak, inilah finalnya,” terangnya.

Lebih lanjut, setelah desain foto dan nama tersebut ditandatangani, maka selanjutnya hasil yang telah disepakati dilaporkan ke KPU RI kemudian masuk proses cetak produksi dan lainnya.

"Kita berharap proses cetak ke depannya  berjalan sesuai harapan sehingga pendistribusian dari pencetak ke KPU Medan nantinya bisa tiba tepat waktu sehingga segera dilaksanakan pelipatan dan pengepakan surat suara di gudang logistik," pungkasnya.(*)

Tags

Posting Komentar