Bobby Nasution Tawajuh Mendengarkan Tausiah Ustaz Azhar Sitompul, MA

 


Bobby Nasution dengan tawajuh atau penuh perhatian mendengarkan tausiah subuh Al Ustaz Azhar Sitompul MA di Masjid Al Ikhlas Jalan Eka Suka VI Kecamatan Medan Johor Minggu (11/10/20).


Dalam tausiahnya Ustaz Azhar Sitompul menjelaskan pentingnya peran masjid dalam segala kegiatan umat Islam. Hal itu telah dicontohkan Rasulullah Nabi Muhammad SAW ketika hijrah dari Mekkah ke Madinah. Hal pertama yang dilakukan Rasulullah adalah membangun masjid. 


Tak hanya bangun fisik masjid, Rasulullah juga membangun karakter umat dari masjid.


 "Dan hal itu yang harus kita tiru, bangun masjid banyak-banyak. Jadikan masjid wadah silaturahim," kata  Azhar Sitompul.


Lebih dari itu, dari Masjid Rasullulah berhasil mempersaudarakan dua golongan sahabat nabi dari kaum Anshor dan Muhajirin. Inilah awal umat Muslim yang bersatu saling tolong menolong. 


"Masjid tempat menyatukan berbagai karakter. Di masjid tidak ada perbedaan status. Masjid pusat silaturahmi dan peradaban," kata Ustaz Azhar lagi.


Karena pentingnya masjid bagi umat Islam, Ustaz Azhar juga mengajak masyarakat untuk memilih pemimpin yang peduli dan sering ke masjid.


Pada kesempatan itu, hadir pula Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajeckshah yang akrab disapa Ijeck. Memberikan sambutan, Ijeck senang jamaah Salat Subuh ramai hingga masjid penuh.


 "Saya bahagia melihat jamaah ramai begini. Saya harap dan berdoa seluruh masjid di Sumatera Utara makmur, ramai jamaahnya terutama saat salat Subuh," kata Ijeck.


Kepada jamaah, Ijeck memohon doa agar senantiasa istiqomah memimpin Sumut bersama Edy Rahmayadi. "Mari kita juga berdoa kepada Allah SWT agar kita diberikan pemimpin yang bertakwa kepada Allah SWT," harap Ijeck.


Pada kesempatan itu, pembawa acara Ustaz Syafrizal mengatakan bahwa pihak panitia memberikan waktu untuk Bobby Nasution agar memberikan kata sambutan. Namun dengan sangat halus dan rendah hati Bobby Nasution memilih menjadi pendengar saja pada kegiatan subuh berjamaah yang berjalan khidmat itu.


"Terlihat jelas Bobby Nasution sosok yang rendah hati, dan mau mendengarkan," kata Ustaz Syafrizal. 


Usai mendengarkan tausiah dan berdoa bersama, Bobby Nasution tampak menyalami para orang tua jamaah salat. Selepas itu, Bobby banyak diajak berfoto oleh jamaah bapak-bapak hingga ibu-ibu. 


Tampak hadir Ketua BKM Masjid Al Ikhlas Eka Suka Ruslan Ujung, Ketua Dewan Masjid Sumut Ustaz Irham, Kakanwil Depag Sumut dan tokoh masyarakat lainnya.


(*)


Bagikan Gratis :


Loading...

Tidak ada komentar