Blusukan ke Medan Denai, Bobby Jelaskan Misi BPJS Gratis

 

Calon Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution memulai kegiatan dengan blusukan di kawasan Medan Denai, Selasa (13/10/2020).


Bobby menyapa emak-emak di Jalan Sepakat Gang Pembangunan, Medan Denai ditemani anggota DPRD Kota Medan dari fraksi PAN, Edi Saputra. Berdiri didepan warga yang penasaran, Bobby menyampaikan niatnya berkunjung ke lokasi pemukiman ini.


"Semua sudah punya BPJS (kesehatan) ibu-ibu?" tanya Bobby. "Belum," jawab warga yang didominasi para ibu.


Penggagas #KolaborasiMedanBerkah inipun menyampaikan, dengan anggaran kesehatan yang dialokasikan Kota Medan setiap tahunnya, bisa menggratiskan BPJS Kesehatan setiap warga Medan.


"Ada program untuk aktifkan lagi (BPJS Kesehatan) yang mati karena menunggak. Inilah salah satu indikator yang harus diperhatikan. BPJS mati, karena gak mampu bayar, karena tidak digratiskan. Insha Allah kita hidupkan lagi BPJS yang sudah mati," janji calon wali kota yang berpasangan dengan H Aulia Rachman dalam Pilkada, 9 Desember nanti.


Karenanya, Bobby  meminta warga untuk memilih nomor urut 2 dalam Pilkada 9 Desember nanti, agar program-program yang sudah dicanangkannya dalam visi misi bisa terlaksana. 


"Pilihlah kepala daerah yang belum punya jejak korupsi," terangnya.


Dikesempatan ini, seorang warga Sabri, mengeluhkan rumitnya birokrasi di Pemko Medan dalam dua tahun terakhir. Diapun menanyakan solusi yang ditawarkan Bobby misalnya terpilih nanti.


Menjawab Sabri, Bobby menerangkan program merit system untuk memperbaiki birokrasi. 


Kegiatan tidak berhenti di Jalan Sepakat, Bobby dipandu Edi Saputra blusukan lagi ke Jalan Menteng II, serta Jalan Bromo Gang Setiabudi. Satu demi satu rumah warga dilewati Bobby Nasution menyapa warga. Wakil Ketua BPP HIPMI ini pun menyerap aspirasi-aspirasi yang disampaikan warga, terutama masalah BPJS Kesehatan dan KIP.


Warga yang antusias pun mau ketinggalan moment. Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, warga minta foto bersama Bobby Nasution. Bahkan, Bobby selfi bersama emak-emak tersebut. (*)


Bagikan Gratis :


Loading...

Tidak ada komentar