News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

AMS XII Kota Medan Bantu Biaya Pengobatan Korban Kebakaran Asal Nias

AMS XII Kota Medan Bantu Biaya Pengobatan Korban Kebakaran Asal Nias

 


Pengurus dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Angkatan Muda Sisingamagaraja XII Kota Medan membantu dan memberangkatkan korrban kebakaran Pardamean Fakho (41)  asal Nias ke Medan untuk menjalani perobatan.


Fakho merupakan korban kebakaran di rumah kontrakannya di Desa Hilizoi, Kecamatan Gido, Kabupaten Nias, setahun lalu. Akibat peristiwa itu tubuh korban mengalami luka bakar yang sangat serius.


Penasehat AMS XII, Ustadz Martono pada wartawan, Minggu (18/10) menyebutkan, bantuan yang  dikumpulkan dari seluruh pengurus kota Medan atas arahan Ketum Paulus Ronald Sinambela,SH, dimana sebelumnya Ustadz Martono menerima laporan bahwa ada seorang warga di Nias yang tidak mampu berangkat berobat ke Medan karena keterbatasan biaya.


"Saya awalnya mendapat kabar bahwa ada seorang warga di Nias yang tidak mampu berobat ke Medan karena ketidakmampuan dana berangkat, sementara BPJS mereka ada. Mendapat kabar itu saya langsung meminta petunjuk kepada Ketum AMS XII Paulus Ronald Sinambela,SH," jelas Ustadz Martono. 


Masih kata Ustadz Martono, mendengar kabar  itu; Ketum Paulus langsung memerintahkan  seluruh pengurus khususnya AMS XII Kota Medan agar mengumpulkan dana dan membantu dengan secepat mungkin memberangkatkan Perdamaian Fakho dan keluarga ke Medan.


"Saat itu juga kami bergerak cepat dan mengumpulkan dana di setiap pengurus yang ada di Kota Medan. Dan atas karunia Tuhan yang maha kuasa dana tersebut kami gunakan untuk memberangkatkan bapak Perdamaian dan keluarga ke kota Medan untuk segera mungkin berobat di rumah sakit yang dirujuk," ucapnya.


Selain itu, AMS XII kota Medan juga memberikan bantuan dana dan juga handphone samsung untuk dapat digunakan selama berada di ibukota Provinsi Sumatera Utara.


"Walaupun cuma seadanya, tapi kami berharap mudah-mudahan apa yang kami berikan dapat bermanfaat dan bisa meringankan beban bapak Perdamaian dan keluarga," ujarnya.


Tak lupa, Ustadz Martono juga menyampaikan salam dari Ketum Paulus Ronald Sinambela,SH kepada Perdamaian Fakho dan keluarga agar tetap sabar dalam menghadapi cobaan tersebut, dan tetap berdoa kepada Tuhan yang maha kuasa.


Dalam kesempatan yang sama,  Perdamaian Fakho pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus AMS XII kota Medan khususnya kepada Ketum Paulus Ronald Sinambela,SH yang telah membantu membiayai memberangkatkan berobat ke Medan.


Dalam kesempatan itu, pengurus AMS XII kota Medan, Emeraldo S. Sinambela, S.Hut (Cicit Raja Sisingamangaraja XII), Carli Bangun serta ibu Anna Ellisabet juga turut menjemput keluarga Perdamaian Fakho di ruang khusus VIP Bandara Internasional Kualanamu. Dan kemudian dilanjutkan mengantar ke rumah keluarganya di Jalan Gaperta Ujung Medan Helvetia. (ali)

Tags

Posting Komentar