News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Lubuk Pakam Heboh! Polda Metro Jaya Grebek 3 Rumah, Dapat 42 Kg Sabu

Lubuk Pakam Heboh! Polda Metro Jaya Grebek 3 Rumah, Dapat 42 Kg Sabu


Situasi di Jalan Galang Lingkungan IV Kelurahan Ladang Cemara Kecamatan Lubuk Pakam Kabupaten Deli Serdang, Jumat (25/9/20) mendadak heboh. Sekitar pukul 16.00 WIB, 10 personel Polda Metro Jaya bergerak cepat menggerebek tiga rumah warga di kawasan tersebut.

Dalam tempo setengah jam lebih, petugas berhasil mengamankan  lima pria dan barang bukti diduga sabu ditaksir 42 Kg diangkut pergi. Lurah Cemara Kecamatan Lubuk Pakam, Yosi saat dikonfirmasi wartawan via WhatsApp membenarkan penggerebekan rumah warganya.

Menurutnya, warga mendatanginya agar menyaksikan penggerebekan. Menurut Yosi, setelah sampai disana, pihak Polda Metro Jaya berjumlah 10 orang dengan mengendarai 4 mobil sudah mengamankan 3 orang, dan 42 Kg sabu dalam bungkusan kemasan teh.

“Tidak dikasih foto karena mau pengembangan. Barang bukti diduga sabu 42 Kg ditemukan di rumah Sri Muliani Ningsih,” sebutnya. Sementara, Sri Muliani Ningsih (64) kepada sejumlah wartawan mengakui jika rumahnya digerebek yang mengaku dari kepolisian.

Menurut wanita yang tak bisa berjalan karena sakit itu, anaknya bernama Zulham alias Panjul juga turut diamankan. “Saat ditangkap, anak ku sedang duduk di rumah, dia pulang karena mau urus KTP untuk buat SIM. Selain itu Hp milik Zulham, lalu Rumini (31) istri Zulham dan Hp milik Adam Perdana Putra yang dicas di kamar turut disita,” sebut Sri Muliani Ningsih.

Lanjut Sri, selain anaknya Zulham, petugas juga mengamankan Zulkarnain dan Bobby dari rumahnya masing-masing, serta dua orang lagi tidak diketahuinya namanya.

“Awalnya rumah Zulkarnain yang didobrak dan langsung menangkap Zulkarnain berikut hapenya. Saat itu, Zulkarnain mengawani istrinya yang sedang menyetrika. Lalu, Bobby ditangkap dan disita hapenya,” pungkas janda 4 anak itu.

Sementara, warga menyebutkan, Bobby adalah residivis kasus sabu dan pencurian. Bobby merupakan anak purnawirawan TNI alm Mardi. Informasi diperoleh dari lokasi penggerebekan menyebutkan, sebelumnya sabu berjumlah 100 Kg di bawa dari Tanjung Balai.

Sebanyak 50 Kg telah berpindah tangan. Sedang 8 Kg lagi telah terjual. Sisa 42 Kg dan berhasil diamankan petugas.(mtr)

Tags

Posting Komentar