Istri Tua Bakar Istri Muda, Gara-gara Suami Lebih Sering Beri Jatah ke Istri Muda


Dua dari tiga korban pembakaran oleh ibu rumah tangga di Sidoarjo, Jawa Timur (Jatim) yang cemburu kepada istri muda suami berangsur membaik. Luka bakar yang diderita keduanya tidak separah korban lainnya.

Kedua korban yang kondisinya makin membaik yakni Fisilmi Kafa (16) dan Safira Dewi (12). Mereka merupakan anak dari Siti Umi Fatkiya (35) yang juga menjadi korban dalam peristiwa pembakaran ini.

Sementara korban Siti Umi masih harus menjalani perawatan di Ruang Mawar Kuning RSUD Sidoarjo. Dia menderita luka bakar hingga 18 persen di bagian tangan dan kaki.

Ketiganya merupakan korban dari aksi Siti Qoriah warga Kebonsari, Kecamatan Candi yang cemburu kepada Siti Umi. Kecemburuan dipicu Siti Umi yang dinikahi secara sirih oleh suami pelaku.

Kepala Ruangan Instalasi Mawar Kuning, Arik mengatakan, kondisi kesehatan ketiga korban menunjukan peningkatan. Dua di antaranya bisa dipertimbangkan untuk dibolehkan pulang.

“Luka bakar anaknya lebih ringan dibanding ibunya. Luka bakar yang diderita ibunya lebih luas,” katanya.

Sebelumnya, Siti Qoriyah nekat membakar istri muda suami lantaran cemburu, Rabu (23/9/1010) dini hari. Akibat perbuatannya, empat orang luka-luka dan tiga di antaranya dilarikan ke RSUD Sidoarjo. Selain itu, rumah korban beserta isinya ludes terbakar termasuk satu unit motor.

Pelaku telah ditangkap polisi di daerah Pacet, Mojokerto sehari usai peristiwa. Pelaku kini masih menjalani pemeriksaan di Mapolres Sidoarjo. (ins)

Bagikan Gratis :


Loading...

Tidak ada komentar