Dulu Lawan, Sekarang Sandi dan Djarot Bersatu Menangkan Bobby di Pilkada Medan


Wakil Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno didapuk menjadi salah seorang anggota tim pemenangan menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Bobby Nasution, di Pilkada Medan 2020. Di tim sukses (timses) Bobby, Sandiaga mengemban jabatan dewan pembina.

"Iya, strukturnya memang begitu," kata Wakil Ketua DPD Gerindra Sumut yang juga jubir Tim Pemenangan Bobby Nasution, Sugiat Santoso, ketika dimintai konfirmasi, seperti dikutip melalui detik.com, Senin (21/9/2020).

Selain Sandiaga, Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat masuk menjadi anggota timses Bobby. Djarot akan menjadi dewan pengarah di timses.

Djarot pernah menjabat Pelaksana Tugas Gubernur DKI Jakarta pada 9 Mei 2017 menggantikan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dengan masa jabatan hanya sekitar 4 bulan, atau menjadi Gubernur DKI Jakarta dengan masa jabatan terpendek sepanjang sejarah.

Di struktur tim pemenangan pasangan Bobby Nasution dan Aulia Rachman, selain Sandiaga dan Djarot, ada nama politikus PDIP Maruarar Sarait dan Sofian Tan yang masuk menjadi dewan pembina.

Mantan Wali Kota Medan, Abdillah, serta eks Sekda Provinsi Sumut, RE Nainggolan, juga masuk jadi dewan pembina.

Untuk dewan pengarah, nama-nama semua ketua partai pengusung tingkat provinsi masuk ke struktur.

Namun untuk ketua tim pemenangan bukan berasal dari PDIP. Adalah mantan Ketua Demokrat Sumatera Utara, HT Milwan, yang ditunjuk menjadi ketua timses.

Diberitakan sebelumnya, Juru Bicara Gerindra, Habiburokhman, menyebut masuknya Sandiaga di tim pemenangan Bobby-Aulia merupakan perintah partai. Sandiaga disebut amat menghormati setiap keputusan partai untuknya.

"Itu satu bentuk ketaatan kepada keputusan partai. Istilahnya sami'na wa atho'na, kami dengar dan kami patuh apa yang menjadi keputusan," terang Habiburokhman.

"Bang Sandi salah satu pemimpin kami, dan kalau soal putusan organisasi beliau sangat disiplin," imbuhnya.

Bobby dan Aulia akan menjadi Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan di Pilkada 2020 yang akan datang. Pasangan ini sudah mendaftar ke KPU Medan dengan membawa rekomendasi dari PDIP, Gerindra, Golkar, PAN, NasDem, Hanura, PPP dan PSI.

Pasangan ini akan berhadapan dengan pasangan Akhyar Nasution dan Salman Alfarisi. Akhyar yang saat ini menjabat sebagai Plt Wali Kota Medan dan Salman yang menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Sumut ini juga sudah mendaftar ke KPU dengan membawa rekomendasi dari PKS dan Demokrat.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) sudah resmi menjadwalkan pemungutan suara Pilkada serentak tahun 2020 pada tanggal 9 Desember 2020. (cnb)

Bagikan Gratis :


Loading...

Tidak ada komentar