Aulia: Murid SD di Medan Wajib Bisa Baca Al-Qur'an


H. Aulia Rachman mengajak para warga perserikatan Muhammadiyah untuk bersama membangun karakter anak bangsa. Salah satunya dengan mewajibkan anak-anak SD bisa membaca Al-Qur'an.

Hal itu disampaikan pendamping Calon Wali Kota Medan nomor urut 02, Bobby Nasution saat silaturahmi dan temu ramah dengan para kader dan Alumni Angkatan Muda Muhammadiyah di Jalan Rawa Cangkuk III, Kota Medan, Jumat malam (25/9/2020).

"Membangun karakter dan meningkatkan moral anak bangsa adalah tugas kita semua. Apalagi saat ini, generasi kita mengalami krisis moral, dan pendidikan agama sangat berperan penting," ucap Aulia di hadapan kader Muhammadiyah.

Aulia bersama Bobby juga akan menginisiasi terbitnya peraturan wali kota (Perwal) tentang wajib belajar Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) yang perdanya sudah diterbitkan oleh DPRD Medan pada 2014 lalu.

"Perda II/2014 tentang wajib belajar MDTA telah terbit 6 tahun yang lalu, tapi sayang sampai saat ini belum memiliki Perwal yang menjadi petunjuk teknis pelaksanaannya," ungkap mantan Ketua Komisi 2 DPRD Medan ini.

Ungkapan Aulia Rachman tersebut mendapat apresiasi dari warga Muhammadiyah. Mereka yakin pasangan #KolaborasiMedanBerkah itu bisa melakukan perubahan untuk kota Medan.

"Kami optimis pasangan Bobby - Aulia bisa membawa kota Medan yang berkah. Kalo Berkah amanlah itu, kalo aman belum tentu berkah," ujar M. Nur, Alumni Ikatan Pelajar Muhammadiyah. (*)

Bagikan Gratis :


Loading...

Tidak ada komentar