News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Akhyar - Salman Gowes Sepeda Mendaftar ke KPU Medan

Akhyar - Salman Gowes Sepeda Mendaftar ke KPU Medan


Bakal pasangan calon (bapaslon) Walikota-Wakil Walikota Medan periode 2020-2024 Akhyar Nasution - Salman Alfarisi tampil dengan sederhana namun bersahaja saat mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan, Sabtu (5/9) pagi.

Pasangan AMan ini datang dengan mengayuh sepeda, setelah sebelumnya bersama para relawan berkumpul di Lapangan Merdeka, Medan. 

Akhyar tampak mengenakan kemeja putih, sementara Salman memakai kaos berkerah berwarna hitam putih, Diusung Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Demokrat, mereka tampak ceria dan semangat mengayuh sepeda menuju Kantor KPU Medan.

Tiba di KPU, Bapaslon didampingi Ketua Partai Demokrat Medan Burhanuddin Sitepu dan Plt Ketua PKS Medan Zoel Morado, Ketua Fraksi DPRD Medan Rudiyanto Simangunsong disambut ratusan pendukung. Penyerahan berkas dokumen pendaftaran diterima oleh Ketua KPU Medan Agussyah Damanik.

Ketua KPU Medan Agussyah Damanik saat menerima dokumen berkas pendaftaran mengatakan, akan melakukan penelitian keabsahan dan kelengkapannya hari ini juga.

Untuk diketahui, setelah pendaftaran paslon AMan ke KPU, hampir dipastikan dua pasang kandidat akan bertarung di Pilkada Medan. Sebelumnya Jumat (4/9), pasangan Bobby Nasution-Aulia Rachman telah mendaftar diusung 8 Partai Politik dengan jumlah kursi 39 di DPRD Medan.
Diketahui, pasangan AMan diusung Partai Demokrat dan PKS. Kedua Partai ini memiliki 11 kursi dari 50 kursi di DPRD Medan, PKS memikiki 7 kursi dan Partai Demokrat 4 kursi.

Diketahui, saat ini Ir Akhyar Nasution MSi menjabat Plt Walikota Medan. Sementara Salman Alfarizi Lc sebagai Wakil Ketua DPRD Sumut dan sudah mengundurkan diri. (*)

Tags

Posting Komentar