News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Resmi! Gerindra Usung Bobby Nasution - Aulia Rahman di Pilkada Medan

Resmi! Gerindra Usung Bobby Nasution - Aulia Rahman di Pilkada Medan


Teka-teki siapa pasangan calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota yang diusung Partai Gerindra untuk Pilkada Medan 2020 akhirnya terjawab.

 Partai besutan Prabowo Subianto itu resmi mengusung Bobby Afif Nasution dan Aulia Rahman. Keputusan itu disampaikan Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, melalui video pendek, Selasa (4/8/2020).

"Saya Sufmi Dasco Ahmad, Wakil Ketua DPR RI, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra. Untuk Pilkada Medan Bobby Nasution - Aulia Rahman, menang," kata Sufmi Dasco Ahmad melalui video berdurasi 11 detik.

Sekretaris DPD Partai Gerindra Sumut, Robert Lumbantobing, mengatakan pihaknya sedari awal memang mendorong kadernya untuk menjadi pendamping Bobby Nasution.

"Oh ya, artinya, bawah kita mendorong untuk kita punya kader sebagai wakil itu.
Kalau kita kita dorong Aulia Rahman. Cuma masih partai lain kan dinamis diskusinya, kita berharap dipilih dari Gerindra, Aulia Rahman," ujarnya ketika dikonfirmasi.

Bobby Nasution - Aulia Rahman, kata dia, masih menunggu keputusan resmi dari DPP. "Ini kan harus banyak juga partai pengusung Bobby seperti Golkar Nasdem, kita gak tahu apakah mereka mengusung kadernya. Saya kira Bobby yang akan menjadi penentu," jelasnya.

"(Kami) mendorong jadi wakil beliau, tentu kita sebagai partai. Sebagai pemegang kursi terbanyak ke dua, sama dengan PDIP, wakil kita menjadi prioritas, kader dari kita," imbuhnya.

Dengan ketentuan yang berlaku, lanjut Robert, Aulia Rahman harus mengajukan pengunduran diri dari jabatan Anggota DPRD Kota Medan ketika mendaftar ke KPU sebagai calon Wakil Wali Kota Medan.

"Siapapun yang didorong untuk itu siap, tunduk patuh akan perintah partai," pungkasnya. (mbd)

Tags

Posting Komentar