News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Relawan Kawan Bobby Bagikan Paket Sembako ke Bilal Mayit & Penggali Kubur

Relawan Kawan Bobby Bagikan Paket Sembako ke Bilal Mayit & Penggali Kubur

Peringati Hari Kemerdekaan RI


Memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), Relawan Kawan Bobby menggelar acara bersama bilal mayit dan penggali kubur, Senin (17/8).

Tak seperti peringatan kemerdekaan dengan perayaan dan berbagai lomba, kegiatan dilaksanakan sederhana. Relawan bersilaturahmi dengan bilal manyit dan penggali kubur di Kuburan Gg Wakaf II, Lalang, Medan Sunggal untuk berbagi paket sembako.

Koordinator Bilal Mayit Relawan Lawan Bobby Kelurahan Lalang, Melati mengungkapkan pembagian paket sembako oleh Muhammad Bobby Afif Nasution di Kuburan Gang Wakaf ini, diberikan kepada 50 bilal mayit dan penggali kubur di Medan Sunggal, Lalang.

Paket sembako yang diserahkan termasuk unik. Selain berisi beras, gula, minyak goreng, Relawan Kawan Bobby juga memasukkan sayuran. Yakni wartel, buncis, tomat dan kentang.

Menurut Melati, sayuran diberikan lantaran terinspirasi dari pelatihan bilal mayit yang didapatkannya beberapa waktu lalu. Dimana para bilal mayit dan penggali kubur dituntut untuk mampu bercocok tanam dan menjadi petani kota. "Jadi kami beri sayur sebagai salah satu langakh untuk menginspirasi rekan lainnya," tutur bilal mayit termuda di Medan Sunggal ini.

Karenanya, mewakili bilal mayit, Melati mengucapkan mengucapkan terima kasih kepada Bobby Nasution sebagai penggagas #KolaborasiMedanBerkah, yang telah peduli kepada bilal mayit dan penggali kubur, khususnya di kelurahan Lalang, Medan Sunggal.

"Oleh-olehnya sangat berguna bagi kami, sehingga dapat membantu meringankan beban ekonomi dalam pandemi Covid-19 ini," ucapnya.

Melati bilang, kepedulian Bobby Nasution ini, diharap menjadi berkah dan bisa membawanya menuju kursi nomor satu di Kota Medan. "Kita akan mendukung bang Bobby, Insha Allah menang," pungkasnya.

Koordinator Kawan Bobby Khusus Bilal Mayit Kota Medan, Pusman mengungkapkan paket sembako diserahkan kepada bilal mayit dan penggali kubur yang tergabung dalam paguyuban bilal mayit Kota Medan. "Kegiatan hari ini, sebenarnya merupakan kegiatan penutup. Total sebanyak 8.000 paket sembako yang dibagikan," jelas dia.

Paket ini, sambung dia, diberikan khusus kepada masyarakat yang berkebutuhan dan terdampak covid-19. "Mudah-mudahan kegiatan ini menjadi keberkahan bagi kita semua. dan acara ini kita nawaitukan (niatkan) untuk mendukung perjuangan abang kita Bobby Nasution dan Aulia Rahman. Mudah-mudahan pasangan ini dapat mewujudkan Kolaborasi Medan Berkah.  Sehingga Medan menjadi kota terbaik ke depannya," tukasnya. (ril)

Tags

Posting Komentar