Mantap!!! Bertaraf Internasional, Sport Center Sumut Mulai Dibangun


Pembangunan kawasan Sport Center Sumut Bermartabat, di Jalan Arteri Kualanamu, Desa Sena, Kecamatan Batang Kuis, Kabupaten Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara, resmi dimulai, Jumat (14/08/2020) sore.

Itu ditandai dengan peletakan batu pertama atau groundbreaking oleh Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi, Kapolda Sumut, Irjen Pol Martuani Sormin, Pangdam I/BB, Mayjen TNI Irwansyah, Bupati Deli Serdang, Ashari Tambunan dan para tokoh agama dan tokoh lainnya.

Meletuskan balon dengan cara ditembak anak panah oleh gubernur, kapolda dan pangdam, juga menandai peresmian pembangunan kawasan Sport Center Sumut Bermartabat di atas total lahan 300 Ha tersebut.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sumut, Baharuddin Siagian, dalam laporannya menyebutkan tidak ada lagi hambatan sehingga pembangunan Sport Center itu dapat mulai dilaksanakan.

Gubernur Edy Rahmayadi meminta dukungan semua pihak untuk terwujudnya pembangunan Sport Center Sumut Bermartabat yang ditarget tuntas tahun 2023 itu. "Ini bukan untuk Edy Rahmayadi, tapi untuk masyarakat dan anak cucu kita," tegas Edy dari atas panggung.

Mengapa harus didukung?, menurut Edy Rahmayadi adalah karena kawasan Sport Center Sumut Bermartabat itu menjadi ikon baru Sumut. "Ada stadion bertaraf internasional, ada 36 venue karena kita menjadi tuan rumah PON XXI Tahun 2024," kata Edy.

Kemudian di kawasan itu dibangun juga rumah sakit bertaraf internasional dengan kapasitas 5.000 bed dan pusat bisnis serta sarana pendukung lainnya agar kawasan itu menggairahkan perekonomian," kata Edy.

Bahkan, tambah Baharuddin Siagian, selain khusus untuk Sport Center di atas luas 92,8 ha, di kawasan itu juga dibangun juga taman botani khas tanaman Sumut, taman rekreasi, sekolah pendidikan keolahragaan dan lainnya.

Sport Center juga akan dimanfaatkan sebagai sarana dan fasilitas pendukung atlet-atlet Sumut di masa mendatang.

"Sehingga lahir lebih banyak lagi atlet unggul dari Sumut. Kemudian, Sport Center dengan standar internasional ini juga ditargetkan untuk menjadikan Sumut tuan rumah ajang olahraga internasional di masa mendatang," tambah Baharuddin. (mbd)

Bagikan Gratis :


Loading...

Tidak ada komentar