Akhyar Dipastikan Positif Covid-19, Beredar di Medsos Hasil Swab Negatif


Pemko Medan mengatakan keadaan Plt Wali Kota Medan Akhyar Nasution secara umum baik dan stabil meski dinyatakan positif Corona. Suhu tubuh dan pernafasan Akhyar disebut dalam keadaan normal.

"Sekarang keadaan umum baik, stabil dan terkendali. Keadaan umum itu temperatur, tekanan udara, pernafasan, total (secara) sainsnya itu bagus, dalam keadaan batas normal, stabil dan terkendali oleh tim medis," kata Kadis Kesehatan Medan, Edwin Effendi, di Medan, Rabu (5/8/2020).

Edwin mengatakan Akhyar mengeluh demam pada Senin (3/8) sore. Akhyar kemudian memeriksakan diri ke rumah sakit.

"Senin sore dilakukan swab dan hari selasa pagi itu hasilnya positif," ucapnya.

Setelah hasil swab keluar, Akhyar langsung dirawat di rumah sakit. Dia berharap Akhyar segera pulih dan beraktivitas normal lagi.

Sebelumnya, Akhyar dinyatakan positif Corona dari hasil tes swab. Akhyar disebut mengeluh kurang sehat sepulang dari Jakarta.

"Pak Akhyar dirawat, dia karena pulang dari Jakarta, kurang enak badan, dia dirawat," kata Kadis Kesehatan Sumatera Utara Alwi Mujahit Hasibuan saat dimintai konfirmasi, Selasa (4/8).

Sikap Akhyar yang sadar untuk memeriksakan diri ini dipuji oleh Alwi. Menurutnya, Akhyar memberi contoh yang baik sebagai pemimpin.

"Itulah pemimpin yang baik, contoh. Jangan tidak enak badan pura-pura tidak sakit," ujarnya.

Sementara itu, beredar di medsos hasil swab Akhyar Nasution yang dikeluarkan RS Murni Teguh. Di laporan itu disebut negatif covid-19. Tertera juga tanggal pengambilan sampel yaitu 30 Juli 2020 dan keluar hasilnya tanggal 31 Juli 2020.

(dtk)

Bagikan Gratis :


Loading...

Tidak ada komentar