Air PDAM Padam Sejak Kemarin, Warga Medan Deli Cebok Pakai Air Buangan AC

 Air PDAM Tirtanadi padam

Warga Kecamatan Medan Deli sedang dongkol. Pasalnya, air PDAM Tirtanadi padam sejak Rabu (5/8/2020).

Fandy (35), warga Kelurahan Mabar bahkan mengaku cebok pakai air buangan AC. Karena tidak ada sedikit pun air yang tersisa di bak mandi.

"Gawat kali PDAM ini bang. Tak ada gempa tada longsor, air mati dari kemarin. Aku sampai pakai air buangan AC buat cebok," kata Fandy dengan raut wajah dongkol.

Lain lagi dengan Rina (36). Warga Kelurahan Tanjung Mulia Hilir tersebut terpaksa membawa anaknya untuk numpang mandi di rumah tetangga.

"Nggak bisa ngapa-ngapain kami bang. Cucian menumpuk. Setetes pun tak ngalir. Untuk tetangga sebelah pakai air sumur. Meskipun airnya agak kuning. Kami numpang mandi di sana lah. Parah kali bah," sesal emak dua anak itu.

Matinya air PDAM juga mengganggu usaha laundry. Terlihat tumpukan baju yang belum dicuci di salah satu laundry di Jalan RPH Mabar.

"Kekgini lah bang kondisinya kalau air PDAM mati. Terbengkalai semua cucian. Padahal sebentar lagi ada yang mau ambil," ujar Jaya (45), pemilik laundry.

Hingga tulisan ini dimuat, air PDAM Tirtanadi masih mati. Tidak ada pemberitahuan sama sekali.

Saat membuka website http://pdamtirtanadi.co.id/ , info yang disajikan tidak up to date. Bahkan saat Posmetro-Medan.com menghubungi nomor oengaduan di 1500-922, saluran selalu sibuk.

Miris, di zaman teknologi digital seperti sekarang ini, pelayanan serasa di zaman penjajahan. (fm)

Bagikan Gratis :


Loading...

Tidak ada komentar