Salut!!! Koramil 13/TT Sediakan Wifi dan Print Gratis Khusus Buat Belajar Daring

Fasilitas belajar daring gratis yang digagas Koramil 13/TT sangat membantu para pelajar kurang mampu.

Pembelajaran daring (online) yang diberlakukan pemerintah masih menjadi pro kontra di masyarakat. Salah satu kendalanya adalah jaringan internet yang masih terbilang mahal.

Demi meringankan beban masyarakat terutama keluarga kurang mampu, Koramil 13/TT berinisiatif menyediakan fasilitas belajar daring. Mulai dari wifi, tempat yang nyaman hingga ngeprint. Semuanya gratis, khusus untuk pelajar.

"Ide ini tercetus saat melihat banyak anak si sekitar yang tidak bisa belajar daring gara-gara nggak punya kuota," terang Danramil 13/TT Kapten Inf Budiono.

"Semoga dengan adanya fasilitas ini,
para pelajar tetap bisa tetap belajar daring tanpa memikirkan kuota. Sehingga mereka bisa semakin giat dan semangat dalam belajar," harap Danramil.

Namun ada juga  pelajar yang harus balik kanan karena  tidak punya smartphone. Ke depannya Kapten Budiono juga berjanji akan menyediakan smartphone untuk digunakan bergantian.

"Inshaa Allah kami akan memikirkan cara bagaimana supaya bisa menyediakan android untuk dipakai secara bergantian. Dan tetap kami himbau agar pelajar yang ingin menggunakan fasilitas ini supaya tetap mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah," tutup Kapten Inf Budiono.

Dari pantauan Posmetro-Medan.com, ide Koramil 13/ TT menyediakan fasilitas belajar daring tersebut menuai komentar positif dari warganet.

"Koramil Tebing Tinggi peduli dengan keadaan pendidikan Tebing Tinggi. Sukses selalu buat Koramil Tebing Tinggi 👍👍👍," kata Muhammad Suhendri.

"Memang dari rakyat utk rakyat Koramil Tebing Tinggi The best," ujar Barthon Tambunan.

"Bravo Koramil Tebing Tinggi. Smga di ikuti oleh koramil jajaran DS lainnya. Dr rakyat untuk rakyat. Jaya lah TNI," tulis Mhd Hafiz

"Inovasi yg luar biasa.trimakasih atas kontribusinya trhadap dunia pendidikan.bravo koramil 13 Tebing Tinggi," sambut Gaya Tri

Sekedar informasi, fasilitas belajar daring dibuka hari SENIN hingga JUMAT. Mulai dari Pukul 08.00 s.d 12.00 WIB. (fm)

Bagikan Gratis :


Loading...

Tidak ada komentar