Ruko Sembako di Sunggal Terbakar, Nenek-nenek Tewas Terperangkap di Lantai Dua


Satu unit rumah toko (ruko) di Jalan Inpres, Blok Gading, Desa Tanjung Gusta, Kecamatan Sunggal, Deliserdang, digasak api, Rabu (15/7/2020) sekira pukul 15.00 WIB. Seorang nenek bernama Rosmiati tewas dalam musibah itu.

Informasi yang diperoleh, ruko tempat berjualan sembako itu diketahui milik Waluyo J Wiyanto (32). Kejadian berawal ketika putra Waluyo, MFE (17), sedang mengisi minyak bensin untuk dijual eceran di depan rumah.

Tiba-tiba api–yang belum diketahui asalnya–menyambar bensin dan tabung gas yang berada di ruangan itu lalu merembet ke seluruh bangunan.

Saat bersamaan, Rusmiati yang merupakan ibu dari Waluyo sedang berada di lantai atas. Cucunya MFE berupaya menolong neneknya itu, namun kobaran api yang besar membuat ia tak mampu berbuat banyak.

Remaja tersebut tak berhasil membawa sang nenek keluar dan mengalami luka bakar cukup serius di sekujur tubuhnya. Warga sekitar kemudian membawanya ke Rumah Sakit Bina Kasih untuk mendapatkan perawatan.

Petugas Damkar tiba di lokasi dengan kekuatan 4 unit armadanya. Tak sampai setengah jam, api akhirnya berhasil dapat dijinakkan. Sang nenek akhirnya ditemukan tewas di lokasi. Petugas kepolisian kemudian membawa jenazah sang nenek ke rumah sakit.

Kanit Reskrim Polsek Sunggal, AKP Budiman Simanjuntak saat dikonfirmasi terkait peristiwa itu, belum memberikan jawaban. (mdc)

Bagikan Gratis :


Loading...

Tidak ada komentar