Malam Ini Beberapa Daerah di Sumut Diguyur Hujan Lebat, Banjir dan Longsor Mengintai


Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Wilayah I Medan memperkirakan hujan lebat akan melanda sejumlah wilayah di Sumatera Utara (Sumut) pada Rabu (15/7/2020) malam ini.

Data diperoleh dari BMKG Medan, adapun sejumlah wilayah yang diguyur hujan ringan pada siang hari dan hujan lebat pada malam hari yakni Kabanjahe, Pematang Raya, Sidikalang, Salak, Dolok Sanggul, dan Panguruan.

Sedangkan, wilayah yang diguyur hujan dengan intensitas sedang pada malam hari nanti yakni Pandan Tarutung, Sipirok, Gunung Sitoli, Balige, Panyabungan, Teluk Dalam, Sibolga, Padangsidimpuan, Lahomi, Lotu, Sibuhuan, dan Gunung Tua.

BMKG juga mengimbau masyarakat agar mewaspadai dampak yang ditimbulkan seperti genangan air, longsor dan angin kencang.

“Waspada hujan sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang di sebagian wilayah lereng timur, pegunungan hingga pantai barat Sumatera Utara yang dapat menyebabkan banjir, longsor dan angin kencang,” ujar Prakirawan BMKG Medan, Lestari Irene Purba.

Sementara, untuk wilayah Kota Medan, BMKG Medan memperkirakan kondisi cuaca cerah berawan dengan suhu udara pada siang hari maksimum 33 derajat celcius.

“Untuk Kota Medan kondisi cuaca diperkirakan cerah berawan,” tukasnya. (ja)

Bagikan Gratis :


Loading...

Tidak ada komentar