Hujan Tak Sampai Sejam, Kawasan Medan Deli Ini Banjir, "Parit Ditutup Gudang Sejak 2012"


Tak sampai 1 jam diguyur hujan ringan pada Minggu (26/07/2020) siang, kawasan Jalan Kawat 6 dan 7 Kelurahan Tanjung Mulia Hilir Kecamatan Medan Deli terendam banjir. Tinggi banjir yang hampir sebetis orang dewasa tersebut bahkan masuk ke rumah warga.

Warga setempat mengaku, kawasan tersebut memang langganan banjir sejak 2012. Dikarenakan tidak adanya saluran air akibat tertutup gudang-gudang di Jalan Kayu Putih.

"Kekginilah bang kondisinya. Hujan sikit aja sudah banjir. Kayak danau. Karena memang daerah ini rendah, jadi tempat menampung air. Dan nggak ada pulak saluran air keluar," jelas Ipur (39) warga sekitar.

"Gudang-gudang di Jalan Kayu Putih itu menutup saluran air kami. Sedangkan saluran yang mengarah ke jalan tol, tersumbat," sambungnya lagi.

Warga sudah beberapa kali mengeluhkannya ke Lurah Tanjung Mulia Hilir. Namun belum ada solusi yang bisa mengatasi banjir.

"Udah pernah kami demo ke kantor kelurahan, kemudian pak lurah membuat sumur serapan. Namun karena debit air terlalu banyak akibat limpahan dari lingkungan sebelah, sumur serapan gak mampu menampungnya," jelas pria satu anak tersebut.

Dari pantauan Posmetro-Medan.com, ada puluhan rumah yang kebanjiran. Padahal hujan yang turun masih tergolong ringan.

"Kalau hujannya deras, abang gak mungkin bisa masuk kemari lagi. Udah kayak danau ini bang," bilang Ipur seraya berharap keluhannya didengar para pejabat terkait. (fm)

Bagikan Gratis :


Loading...

Tidak ada komentar