Bocah 11 Tahun Disuruh Curi Hape di Belawan, Duitnya Buat Main Game Warnet


Warga menangkap bocah 11 tahun yang viral karena berani masuk ke dalam rumah orang dan mencuri handphone (HP) serta uang di Jalan Riau Timur, Medan Belawan, Kota Medan. Dia diamankan saat berniat melakukan aksi serupa di lokasi yang sama, Senin (13/7/2020) siang.

Mengantisipasi terjadinya hal tak diinginkan, bocah tersebut dibawa ke salah satu rumah warga untuk diminta keterangan. Awalnya dia mengelak dan menangis ketakutan, namun begitu ditunjukkan rekaman CCTV, bocah tersebut hanya tertunduk.

Setelah ditanyakan baik-baik, bocah tersebut akhirnya mengakui perbuatannya. Dia mengaku sudah sering masuk ke rumah-rumah warga untuk mengambil HP dan barang lain maupun uang yang diletakkan sembarangan.

Menurutnya, aksi tersebut dia lakukan atas suruhan temannya bernama Jibran. Dia diberi imbalan uang Rp200.000 untuk setiap HP yang dicurinya. Uang tersebut dia gunakan untuk bermain game online di warnet.

"Saya naik ojek ke sini. Cuma satu HP yang saya ambil di rumah ini," katanya.

Selanjutnya warga membawa bocah tersebut ke Polsek Belawan. Selain itu juga dipanggil orang tua bocah tersebut untuk diproses dan dilakukan pembinaan.

Sebelumnya, warga Jalan Riau Timur, Medan Belawan diresahkan dengan pencurian yang kerap terjadi. Sasaran barang curian yakni HP maupun uang. Saat dicek melalui CCTV milik seorang warga, ternyata pelakunya seorang bocah laki-laki berusia 11 tahun. Rekaman ini pun viral di media sosial. (ins)

Bagikan Gratis :


Loading...

Tidak ada komentar