Bobby : Elektabilitas Kami yang Tertinggi, Relawan pun Sangat Banyak


Bobby Afif Nasution, Bakal calon Wali Kota Medan yang juga menantu Presuden Jokowi sangat percaya diri dengan elektabilitas dan dukungan dari relawannya.

Suami Kahiyang Ayu tersebut juga mulai melakukan perang urat syaraf kepada rivalnya di Pilkada Serentak 2020. Ia mengklaim dirinya pemilik elektabilitas tertinggi dibandingkan kandidat lain.

"Sekarang yang kita lihat, sih, kita sekarang masih paling unggul (elektabilitas) di Medan," ujar Bobby usai bertemu Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD PDIP Sumut, Djarot Saiful Hidayat, Kamis (23/7/2020).

Meski memiliki elektabilitas tertinggi, Bobby yakin Pilkada Medan tidak hanya diikuti calon tunggal. "Saya rasa banyak tokoh di Medan yang bisa membangun Medan bersama-sama, gak lah kotak kosong, banyak tokoh-tokoh," ucapnya tanpa menyebut sosok tokoh tersebut.

Bobby menyebut kedatangannya ke DPD PDIP Sumut untuk melakukan penguatan serta komunikasi politik, apalagi dirinya juga kader PDIP.

"Fokus kita ini, tadi disampaikan sama pak Djarot (Plt Ketua DPD PDIP Sumut), kita harus menyatukan kekuatan, untuk persiapan rekomendasi. Tanda-tandanya disatukan (bertemu) seperti ini rekomendasi sudah mau keluar," katanya.

Beberapa hal yang akan dilakukan Bobby dalam waktu dekat adalah mengunjungi relawan yang telah terbentuk. Selain itu juga turun ke masyarakat guna menyerap aspirasi.

"Relawan ini selama ini, banyak sekali yang natural muncul, satu persatu kita datangi, karena banyak sekali yang muncul, saya sendiri masih kewalahan mendatangi, karenanya masih butuh waktu mendatangi," bilangnya.

Selain PDIP, Bobby juga masih menunggu rekomendasi dari partai politik lain untuk bisa maju Pilkada Medan. "Kita masih menunggu, seperti yang berkali-kali disampaikan, semangat untuk Pilkada Medan, semua partai sama , Medan ada perubahan, dukungan partai lain semangatnya, rekomendasi masih menunggu," ucapnya.

Sekadar mengingatkan ada Wakil Ketua DPD PDIP Sumut, Akhyar Nasution yang menjabat Plt Wali Kota Medan yang juga berniat maju Pilkada Medan. Kader senior PDIP itu sejauh ini telah mendapat restu dari PKS dan Partai Demokrat. (mbd)

Bagikan Gratis :


Loading...

Tidak ada komentar