Waduh! 9 Camat dan Lurah Serta 19 Personel Satpol PP Reaktif Covid-19


Waduh! Sebanyak 9 camat/ lurah dan 19 personel Satpol PP dinyatakan reaktif dalam rapid test massal virus corona (COVID-19) yang digelar Pemko Medan untuk aparatur sipil negara (ASN) di Sekretariat Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Medan dan di Gelanggang Remaja.

Data tersebut merupakan hasil rapid test massal hari pertama pada Selasa kemarin (2/6/2020). Pada hari kedua, Rabu (3/6/2020), Plt Walikota Medan, Akhyar Nasution mengatakan, rapid test massal akan terus dilakukan, terutama untuk ASN yang bertugas di bidang pelayanan publik.

“Hari pertama, ada 249 personel Satpol PP yang telah menjalani rapid tes dan 143 orang camat dan lurah. Hasilnya untuk Satpol PP 19 dinyatakan reaktif, dan 9 camat/ lurah dinyatakan reaktif,” kata Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Medan, Mardohar Tambunan.

Dia mengatakan, camat/ lurah dan personel Satpol PP yang dinyatakan reaktif, selanjutnya menjalani test swab/ PCR dan langsung melakukan isolasi secara mandiri. Meski hasil rapid tes belum memastikan seseorang terjangkit COVID-19. Untuk memastikannya butuh test swab. Kita tunggu hasil swab dari RS USU keluar, sepengatahuan saya di sana daftar antrean panjang, terakhir sample dari Medan antreannya mencapai 800,” jelasnya. (red/mbd)

Bagikan Gratis :


Loading...

Tidak ada komentar