Diguyur Hujan Semalaman, Medan Kebanjiran, Terparah di Medan Maimun

Medan Maimun terendam banjir

Hujan yang mengguyur Kota Medan sejak Rabu (17/6/2020) malam, hingga Kamis (18/6/2020) memuat beberapa kawasan terendam banjir.

Banjir terparah melanda Kecamatan Medan Maimun. Puluhan rumah  terendam banjir hingga 1 meter lebih.

Sejumlah warga terlihat sedang mengevakuasi barang-barang berharga seperti sepeda motor ke daerah yang lebih tinggi. Barang-barang yang berada di dalam rumah juga sudah dinaikkan ke atas meja agar tidak terendam air.

Meski terendam banjir, warga tetap melakukan aktivitas di kawasan ini. Salah satu warga juga terlihat tetap berdagang makanan di tengah banjir.

Seorang warga, Yeni, mengatakan banjir mulai merendam wilayah ini sejak pagi tadi. Dia menyebut banjir diakibatkan meluapnya sungai karena hujan turun terus menerus.

"Dari jam setengah 8 (7.30 WIB) tadi. Hujan kan tadi malam, sungainya meluap," tutur Yeni.

Yeni menjelaskan wilayahnya memang kerap dilanda banjir. Dia mengatakan air saat ini sebenarnya sudah mulai surut.

"Memang sering banjir di sini, apalagi kalau hujan terus. Kalau banjirnya tinggi, bisa semua daerah ini kena. Kalau ini tidak terlalu. Ini juga mulai surut airnya," jelasnya.

Warga lainnya, Tepa, memutuskan untuk tetap berjualan meski rumahnya di rendam banjir. Dia mengatakan tetap berjualan karena barang-barang untuk dijual sudah terlanjur dibeli.

"Iya kan sudah dibeli, daripada busuk," kata Tepa. (dtc)

Bagikan Gratis :


Loading...

Tidak ada komentar