News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Terharu... Akhyar Serahkan Langsung Bantuan Kepada Warga TSM III

Terharu... Akhyar Serahkan Langsung Bantuan Kepada Warga TSM III

Travel Arrahman Berkah Wisata

Tidak ingin menyusahkan warga yang harus berkumpul dan antri untuk menerima bantuan, terutama dalam kondisi pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) dan tengah menjalankan ibadah puasa, Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi menyerahkan langsung bantuan berupa paket berisikan sejumlah bahan kebutuhan pokok dengan mendatangi satu persatu rumah warga di Jalan Rawacangkuk Lingkungan XI, Kelurahan Tegal Sari Mandala III, Kecamatan Medan Denai, Minggu (3/5). Diharapkan bantuan yang diberikan tersebut dapat membantu meringankan beban warga yang terdampak Covid-19 tersebut.

Akhyar memperioritaskan  warga kurang mampu yang menerima bantuan yang merupakan kerjasama dengan Travel Arrahman Berkah Wisata tersebut. Tidak sedikit warga yang terkejut dan terharu begitu melihat orang nomor satu di Pemko Medan pagi-pagi sudah berdiri di depan rumah mereka sambl menyerahkan paket bantuan. Sebab, belum pernah warga diperlakukan seperti itu selama ini. Jika pun menerima bantuan, mereka pun harus berkumpul dan antri untuk menunggu giliran.

Begitu tiba di Jalan Rawacangkuk, Akhyar didampingi Camat Medan Denai Ali Sipahutar serta pihak Travel Arrahman Berkah Wisata langsung berjalan memasuki gang-gang sempit untuk membagikan bantuan paket. Warga yang menerima bantuan paket pun tampak suka cita menerimanya. “Terima kasih atas bantuan yang diberikannya, Pak Wali,” ungkap salah seorang ibu rumah tangga usai menerima bantuan paket tersebut.

Ada seratusan rumah yang didatangi Akhyar, kebanyakan warga yang merima bantuan tinggal di rumah-rumah petak sederhana yang dapat dijangkau melalui gang sempit dan pengap. Di samping itu tidak sedikit ibu rumah tangga yang tidak sabar, mereka langsung keluar rumah  dan mendatangi Akhyar langsung.

Akhyar pun melayaninya dan memberikan  seluruh paket yang tersedia sampai habis. Meski demikian masih ada juga warga yang belum mendapatkannya. Namun pihak travel berjanji akan memberikannya kembali. Untuk itu kepling setempat diminta untuk mendata warga yang belum mendapatkan bantuan paket tersebut.

“Alhamdulillah, pagi ini kita bersama Travel Arrahman Berkah Wisata menyalurkan sedikit rezeki kepada warga kurang mampu  yang kitaantarkan langsung ke rumah-rumah. Semoga bantuan yang diberikan ini mampu mengurangi beban masyarakat, terutama yang terdampak dengan pandemi Covid-19,” ungkapnya seraya mengakui bantuan paket yang diberikan tersebut belum sepenuhnya menjangkau seluruh warga yang tinggal di kawasan tersebut.

Setelah melihat pembagian bantuan paket  yang dilakukan langsung ke rumah-rumah mendapat apresiasi penuh warga, Akhyar pun berencana penyaluran bantuan gelombang kedua kepada masyarakat akan dilakukan Pemko Medan dengan memberikan langsung ke rumah-rumah warga.

“Insya Allah, penyaluran bantuan gelombang kedua nanti akan kita minta kepala para kepling untuk memberikannya langsung ke rumah-rumah warga. Selain tidak menyusahkan warga, pembagian akan lebih tertib,” ungkapnya.(fm)

Tags

Posting Komentar