Karyawan Ketahuan Positif Covid-19 Sejak 15 Mei, Brastagi Swalayan Rapid Test Massal Besok

Brastagi Swalayan Rapid Test Massal

Sebuah surat menggunakan kop Dinas Kesehatan Kota Medan, UPT Puskesmas Rantang. Diterangkan bahwasanya ada seorang karyawan Brastagi Swalayan yang positif covid-19 setelah menjalani tes SWAB.

Disurat yang ditujukan ke Camat Medan Petisah tersebut, pihak Dinas Kesehatan meminta bantuan camat untuk mengkoordinir pelaksanaan pemeriksaan massal.

Karyawan Brastagi Swalayan Positif Covid-19

Tertulis tanggal surat, 15 Mei 2020. Namun sayangnya, pelaksanaan rapid test massal baru dilaksanakan besok, Selasa 19 Mei 2020.

Pesan berantai tentang rapid test massal sudah viral dikalangan karyawan Berastagi Swalayan di Jalan Gatot Subroto, Medan.

Pesan berantai tersebut bertulis:, “Assalamu’alaikum Selamat pagi semuanya. Ini info sementara dan tdk untuk tdk dikembangkan kemana2 seblm ada berita yg lebih pasti dan akurat".

"Keluarga besar Dinas Pariwisata Kota Medan untuk sementara diminta agar berhati2 atau menunda sementara untuk ke Berastagi Supermarket smp adanya berita yg pasti".

"Berdsrkan info dari Kasatpol PP Kota Medan bhw td mlm sudah ada karyawan di Berastagi Supermarket Gatot Subroto yg terpapar Positip Covid 19 sehingga kemungkinan nanti siang akan dilakukan Rapid Test kepada semua karyawan Berastagi Supermarket. Dan kalau sdh ada yg positip spt ini tentu akan dicari orang2 yg sdh pernah kontak fisik dengan si karyawan tsb agar tdk terjadi penularan secara berantai".

Kasatpol PP Kota Medan, M Sofyan membenarkan adanya informasi tersebut. ia mengatakan, rencananya, esok hari, seluruh karyawan pusat perbelanjaan tersebut akan menjalani Rapid tes massal.

"Betul, besok (Selasa 19 Mei 2020) dirapid tes seluruh karyawannya pukul 9.00,” kata, Senin (18/5/2020).

Ketika ditanya, kenapa belum ditutup padahal sudah ada yang positif? Dia hanya menjawab singkat. “Besok kita rapatkan setelah pelaksanaan rapid test,” katanya singkat.

Sementara itu, Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Medan, Mardohar Tambunan belum mengetahui adanya rencana rapit tes massal untuk karyawan Brastagi Swalayan di Jalan Gatot Subroto.

 "Belum dapat info, cuma bisa saja. Tergantung permintaan," ujarnya, secara terpisah.

Mardohar mengatakan permohonan untuk mengajukan rapit tes disampaikan melalui pihak puskesmas setempat.

"Selanjutnya usulan tersebut disampaikan kepada Gugus Tugas, tapi sampai sore ini saya belum dapat informasi," jelasnya. (fm)

Bagikan Gratis :


Loading...

Tidak ada komentar