Bentrok dengan Remaja Masjid, Geng Motor Lempari Masjid di Labuhan Deli, 1 Tewas


Peristiwa bentrokan yang melibatkan kelompok remaja mesjid dan geng motor terjadi di Jalan Veteran Pasar VII Dusun 9 Desa Manunggal Kecamatan Labuhan Deli Kabupaten Deli Serdang, tepatnya di depan Mesjid Istiqomah, Kamis (14/5/2020) pukul 03.00 WIB.

 Akibatnya peristiwa ini, satu anggota geng motor tewas, karena luka-luka yang didapatkannya.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja menyampaikan, dari hasil keterangan saksi-saksi, saat bentrokan terjadi, karena kalah jumlah kelompok Remaja Mesjid pun masuk ke dalam Komplek Mesjid Istiqomah.

Namun geng motor yang ditaksir berjumlah 70 orang itu tetap melakukan pelemparan ke arah mesjid tersebut.

"Sehingga para Remaja Mesjid melalui toa mesjid meminta tolong kepada warga sembari mengatakan mesjid di serang," ungkapnya.

Mendengar ini, masyarakat dan pemuda yang tinggal di seputaran Mesjid Istiqomah langsung keluar untuk membantu, kemudian mengejar geng motor yang melakukan pelemparan terhadap mesjid tersebut.

Saat pengajaran dilakukan, salah seorang anggota geng motor terjatuh, sehingga langsung dimassa, hingga tergeletak di jalan karena mengalami luka cukup parah.

"Selanjutnya warga pun melaporkannya ke Pos Pam Cek Poin Marelan dan kemudian anggota Pos Pam langsung membawa korban ke RS Sinar Husni untuk mendapatkan perawatan dan laporannya juga diteruskan ke Polsek Medan Labuhan," jelasnya.

Namun kata Tatan, saat petugas berkoordinasi dengan dokter, disebutkan bahwa pada daat diserahkan kondisi korban sudah kritis dan sekujur tubuhnya penuh dengan luka terutama bagian kepala.

Selain itu korban juga tidak memiliki identitas, hanya bercirikan dengan menggunakan celana panjang warna biru dongker, celana pendek biru adidas, baju kaos warna hitam ,tinggi badan 165 cm, berat badan 55 kg (agak kurus) dan kulit sawo matang. (mb)

"Selanjutnya sekira pukul 05.30 WIB, diperoleh kabar dari rumah sakit bahwa korban sudah meninggal dunia. Saat ini kasusnya masih dalam penyelidikan," pungkasnya.

Bagikan Gratis :


Loading...

Tidak ada komentar