News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Alhamdulillah, Dalam 2 Hari Ini Tak Ada Penambahan Kasus Positif Corona di Sumut

Alhamdulillah, Dalam 2 Hari Ini Tak Ada Penambahan Kasus Positif Corona di Sumut

Tak Ada Penambahan Kasus Positif Corona di Sumut

Kabar baik datang dari Sumut. Selama dua hari ini, tidak ada alias nihil kasus baru positif corona. Pasien positif corona tetap, yakni 117 orang.

Meski begitu, ada penambahan 2 Pasien dalam Pengawasan (PDP bertambah 2 orang menjadi 162 orang. Dan Orang dalam Pemantauan (ODP) turun drastis 295 orang.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumut, dr Aris Yudhariansyah, Sabtu (02/05/2020).

 Dalam paparannya di Kantor Gubernur Sumut, Jalan Diponegoro Medan, ia menyebutkan, pasien positif covid, yang sembuh dan yang meninggal, juga tidak berubah dari hari sebelumnya, yakni masing-masing 41 orang dan 13 orang.

Itu artinya pasien positif covid-19 yang dirawat di rumah sakit sebanyak 63 orang. Lalu ODP yang berkurang 295 orang atau menjadi 2.009 orang pada Sabtu sore, adalah karena selesai menjalani isolasi.

Lebih lanjut Aris Yudhariansyah menyebutkan, rumah sakit-rumah sakit swasta di Sumut semakin siap dalam menangani pasien terkait covid-19. Kondisi ini menunujukkan perkembangan dibandingkan awal pandemi covid-19.

Kesiapan itu terbukti dari banyaknya pasien covid-19 yang ditangani rumah sakit-rumah sakit swasta seperti yang ada di Medan. Kesiapan itu menambah kesiapsiagaan Sumut dalam menangani covid-19, disamping rumah sakit rujukan dan rumah sakit darurat.

Tak lupa, Gugus Tugad Covid-19 Sumut, tambah Aris, yang juga Sekretaris Dinas Kesehatan Sumut itu, untuk tetap mencegah penyebaran covid-19 dengan mematuhi protokol covid dan imbauan pemerintah. (mb)

Tags

Posting Komentar