Tanpa Perawatan Medis, Hanya Isolasi Mandiri, Pasien Corona di Medan Sembuh!!!

 Hanya Isolasi Mandiri, Pasien Corona di Medan Sembuh

Ada yang spesial pada pasien corona atau covid-19 di Provinsi Sumatera Utara (Sumut) ke-11 yang ada telah dinyatakan sembuh, Selasa (14/4/2020).

Pasien asal Medan tersebut sembuh bukan dengan cara menjalani perawatan isolasi di rumah sakit, melainkan dilakukannya dengan cara isolasi mandiri di rumah.

Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumut yang juga Sekretaris Dinas Kesehatan Sumut dr Aris Yudhariansyah menyampaikan, pasien tersebut berinisial A warga asal Kota Medan.

 Pasien laki-laki berusia 40-an ini sembuh, kata dia, setelah hasil swabnya sebanyak dua kali telah dinyatakan negatif.

"Pasien ini positif tapi nggak dirawat di rumah sakit, melainkan isolasi mandiri," ungkapnya.

Aris menjelaskan, pasien A ini tertular dari istrinya berinisial W yang dirawat di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Haji Adam Malik karena Covid-19.

Namun karena A tidak memiliki gejala, maka ia hanya berstatus sebagai Orang Tanpa Gejala (OTG) sehingga hanya melakukan isolasi secara mandiri tanpa perawatan di rumah sakit.

"Tapi dia positif. Jadi kita hanya melakukan pemantauan saja. Namun setelah dilakukan pemeriksaan swab di Dinas Kesehatan, hasilnya swabnya dua kali sudah negatif," pungkasnya.

Seperti diketahui, saat ini jumlah pasien Covid-19 yang sembuh di Sumut telah mencapai 11 orang atau lebih banyak dari kasus yang meninggal yakni sebanyak 9 orang.

Sementara berdasarkan update data terbaru, jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) mengalami penurunan dari sebelumnya 2.509 menjadi 2.421, dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) menurun dari 105 menjadi 101 orang. Sedangkan pasien positif meningkat dari 96 menjadi 100 orang. (mbz)

Bagikan Gratis :


Loading...

Tidak ada komentar