Rayakan Kebebasan, Napi Asimilasi Jambret HP Buat Beli Bir... Gol Lagi Lah!!!


Entah apa isi kepala Adrian Ilyas (20). Diberi kebebasan kok malah kebablasan. Seharusnya anteng di rumah, ini malah kembali ke habitat asli.

Seorang narapidana yang bebas setelah mendapat asimilasi corona ini tertangkap lagi setelah menjambret seorang pengendara sepeda motor di Bandung, Jawa Barat.

Di hadapan polisi, Adrian mengaku spontan ingin merampas telepon genggam milik korban yang tengah mengendarai sepeda motor.

"Saat itu liat orang pegang ponsel, tiba-tiba saja langsung kepikiran ngambil lalu melarikan diri. HP nya mau saya jual untuk beli bir," ujarnya di Mapolsek Astana Anyar, Jalan Astana Anyar Kota Bandung, Selasa (14/4/2020), dilansir dari Tribunnews.

Sementara itu, menurut Kapolrestabes Bandung Kombes Ulung Sampurna Jaya, pelaku beraksi bersama rekannya bernama M Maulana Efendi (19), saat melintas di sekitar Jalan Astanaanyar.

Setelah melihat korban, pelaku mendekati dan langsung merampas telepon milik korban.

Saat itu korbn terjatuh dari sepeda motor dan mengalami luka ringan.

Lalu, setelah melakukan penyelidikan dan memeriksa kamera pengawas (CCTV), keterangan saksi dan korban, polisi akhirnya berhasil menangkap pelaku pada Senin (13/4/2020) dini hari.

Namun, Adrian terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas karena mencoba melawan saat ditangkap.

"Karena dianggap membahayakan, petugas melakukan tindakan tegas terukur, pelaku pun berhasil dilumpuhkan," kata Ulung.

Para pelaku dijerat Pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan, dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara. (trb)

Bagikan Gratis :


Loading...

Tidak ada komentar