Mulai Hari Ini, Ada Razia Masker di Medan, "Kalau Tak Punya, Pakai Saputangan"

Razia Masker di Medan

Pemko Medan mewajibkan warganya untuk menggunakan masker saat ke luar rumah. Satpol PP akan diturunkan untuk merazia warga yang keluar tidak menggunakan masker mulai besok (har

“Mulai besok, kepada Satpol PP turunkan personel untuk merazia dan lakukan patroli di pasar-pasar. Ini sifatnya bukan lagi imbauan, tapi sudah kewajiban. Seluruh warga yang berada di Kota Medan diwajibkan untuk menggunakan masker,” kata Plt Wali Kota Medan Akhyar Nasution, Kamis (9/4/2020).

“Upaya ini dilakukan untuk mencegah diri agar tidak tertular atau mungkin menularkan virus ke orang lain,” tuturnya.

Akhyar menjelaskan hal ini dilakukan sesuai anjuran Word Health Organization (WHO). Penggunaan masker menjadi salah satu cara menghentikan penyebaran virus Corona.

“Tidak ada alasan bagi kita untuk tidak menggunakan masker. Jika kesulitan mendapatkan masker, manfaatkan sapu tangan. Jangan anggap sepele virus ini. Tugas kita bersama untuk menjagi diri, keluarga dan orang lain demi kebaikan kita semua,” jelasnya.

Akhyar meminta masyarakat mencari alat alternatif jika tidak memiliki masker. Dia menyarankan untuk menggunakan sapu tangan sebagai pengganti masker. (dc/ali/pm)

Bagikan Gratis :


Loading...

Tidak ada komentar