Ibu Berjilbab Ini Salurkan Makanan Buat Jemaat Gereja Yang Positif Corona


Peristiwa ini perlu dicontoh dan disebarluaskan. Apalagi di saat banyak yang paranoid hingga mengusir prosesi pemakaman pasien corona. Atau ujaran kebencian sisa pilpres kemarin yang masih banyak tersebar di media sosial.

Adalah warga di kompleks Cipageran Asri, Cimahi, Jawa Barat. Mereka bergotong-royong membantu tetangga yang terpapar virus corona.

Warga menyalurkan bantuan makanan dan kebutuhan pokok untuk rekan mereka yang menjalani isolasi mandiri di rumah. Tidak memandang suku atau agama.

Warga membahu memberikan dukungan kepada satu keluarga yang dinyatakan positif corona atau Covid-19 setelah mengikuti seminar keagamaan di Lembang, Bandung.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil beberapa waktu lalu mengatakan 677 warga menunjukkan positif virus Corona (COVID-19) dalam rapid test. Sebanyak 226 di antaranya merupakan jemaat Gereja Bethel di Bandung.

RK mengatakan dua ratusan jemaat Gereja Bethel itu sebelumnya melakukan kontak dengan seorang pendeta yang sudah dinyatakan positif COVID-19 dan meninggal dunia. Pendeta tersebut masuk dalam klaster Seminar Lembang.

"Mereka berkumpul, pendeta melakukan sentuhan fisik dan pendetanya sudah meninggal dunia beserta istrinya karena COVID," ujar RK.

 Meski awalnya ada kepanikan dari warga kompleks, namun setelah diberikan pemahaman terkait virus corona, kini warga justru membantu menyuplai kebutuhan keluarga yang kini tengah menjalani isolasi mandiri di rumah selama 14 hari.

Setiap hari warga bergantian memberikan makanan dan kebutuhan pokok lainsehingga keluarga penderita corona atau Covid-19 tak perlu pergi ke luar rumah.

 Satu keluarga itu menjalani isolasi mandiri. Mereka dinyatakan positif corona meski tidak memiliki gejala.

Mereka berterima kasih atas dukungan tetanggauntuk bisa cepat sembuh. (bbs)

Bagikan Gratis :


Loading...

Tidak ada komentar