Alasan Camat Belawan Buat Foto Kekgini : Banyak Warga Mampu Ikut Minta Bantuan


Jagat media sosial dihebohkan dengan beredarnya foto warga penerima bantuan dari Pemerintah Kota Medan.

Dalam foto itu, terlihat warga yang menerima bantuan tersebut memegang secarik kertas bertuliskan “Saya orang tidak mampu penerima bantuan”.

Menanggapi itu, Kabag Tata Pemerintah (Tapem) Setda Kota Medan, Ridho Nasution memastikan tidak ada instruksi dari Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan, Akhyar Nasution agar masyarakat penerima bantuan beras difoto sambil memegang kertas.

 “Hanya satu kecamatan yang memberlakukan seperti itu, inisiatif camatnya, tak ada instruksi dari pimpinan seperti itu," ujar Ridho dilansir dari Kantor Berita RMOLSumut, Rabu (8/4).

 Ridho menyebutkan bahwa pihaknya sudah menghubungi Camat Medan Belawan terkait secarik kertas penerima bantuan tersebut.

"Tadi malam saya sudah hubungi Camat Medan Belawan Ahmad SP untuk memberikan teguran agar tidak melakukan hal seperti itu lagi,” katanya.

Berdasarkan keterangan Camat Medan Belawan, Ridho menyebut kebijakan tersebut diambil agar bantuan yang diterima tepat sasaran. Sebab, tidak sedikit masyarakat mampu ikut meminta bantuan.

 “Tapi sudah kita tegur, ingatkan, jangan seperti itu lagi. Kalau mampu dan tidak itu biar yang bersangkutan dengan Tuhan. Hanya Kecamatan Medan Belawan yang melakukan hal tersebut, kecamatan lain tidak ada,” pungkasnya. (rmol)

Bagikan Gratis :


Loading...

Tidak ada komentar