Sempat Bertemu Trump, Dua Anggota Parlemen AS Positif Corona


Dua anggota parlemen AS, Doug Collins dan Matt Gaetz, menjalani karantina mandiri setelah mengumumkan telah menjalin kontak dengan seseorang yang positif terinfeksi virus korona atau Covid-19.

Para politisi Partai Republik itu juga diketahui sempat bertemu Presiden Donald Trump pada pekan lalu.

Collins bertemu dan sempat berjabat tangan dengan Trump pada Jumat lalu di kantor pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) di Atlanta, Georgia. Sebuah foto yang dirilis Atlanta Constitution-Journal menunjukkan, Trump dan Collins berjabat tangan pada kunjungan itu.

Menurut Collins, dia diberi tahu bahwa seseorang yang pernah bertemu dengannya di sebuah konferensi pada akhir Februari dinyatakan positif terinfeksi virus korona.

Sementara itu Gaetz sempat bepergian dengan Trump menggunakan Air Force One pada Minggu. Dia mengumumkan sedang menjalani karantina mandiri setelah diberi tahu bahwa seseorang yang bertemu dengannya di Konferensi Aksi Politik Konservatif (CPAC) 12 hari lalu dinyatakan positif terinfeksi.

Namun Collins dan Gaetz tidak mengeluhkan gejala virus korona apa pun, seperti demam dan sesak napas.

"Saya memutuskan melakukan karantina mandiri demi kehati-hatian," kata Collins, dikutip dari AFP, Selasa (10/3/2020).

Collins juga diketahui berhubungan dekat dengan Gubernur Negara Bagian Georgia, Brian Kemp, serta Senator Georgia Kelly Loeffler.

Sementara itu kantor Gaetz dalam cuitannya menyatakan, politikus itu menjalani tes virus korona pada Senin dan hasilnya akan segera keluar.

Lima anggota parlemen AS lain yang berhubungan dengan Collins maupun Gaetz menyatakan sudah menjauhkan diri dari orang lain.

Sejauh ini belum ada komentar dari Gedung Putih.

Bagikan Gratis :


Loading...