News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Jambret di Jalan Pimpinan Ditangkap, Korban Terseret dan Terlempar, Pelaku Masih SMA!

Jambret di Jalan Pimpinan Ditangkap, Korban Terseret dan Terlempar, Pelaku Masih SMA!


Polisi mengungkap kasus penjambretan perempuan pejalan kaki di Jalan Pimpinan, Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut) yang viral di media sosial.

Dalam rekaman, korban yang berusaha mempertahankan handphone (HP) miliknya terseret motor pelaku hingga akhirnya terlempar dan menderita luka lecet di beberapa bagian tubuh.

Kasatreskrim Polrestabes Medan AKBP Maringan Simanjuntak mengatakan, berbekal rekaman CCTV, polisi yang menyelidiki kasus telah menangkap satu pelaku. Sementara rekannya masih dalam pengejaran.

“Pelakunya sudah kami tetapkan tersangka. Mereka beraksi berdua, tersangka ini yang menjambret dan sempat memukul korban agar melepaskan genggaman tangannya saat berupaya mempertahankan HP tersebut,” ujar Maringan, Kamis (19/3/2020).

Identitas tersangka yakni berinisial FS yang masih berusia 16 tahun dan berstatus pelajar SMA. Peristiwa penjambretan ini terjadi pada awal Januari silam.

“Pengakuan tersangka, dia menjambret untuk ganti uang sekolah yang sudah dipakainya. Tapi saat berhasil, uang hasil jual barang curian dia gunakan untuk berjudi,” katanya.

Dari tangan tersangka, polisi menyita barang bukti motor yang digunakan untuk beraksi. Tersangkja dijerat pasal pencurian dengan pemberatan (curat) dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara. (inews)

Tags