Dipercaya Bisa Cegah Corona, Warga India Pesta Minum Kencing Sapi


Sekelompok penganut Hindu di India menggelar pesta minum urine sapi, Sabtu (14/3/2020). Mereka percaya air kencing sapi bisa mencegah virus korona.

Kepercayaan didasarkan bahwa sapi merupakan hewan suci bagi umat Hindu sehingga urinenya bisa menjadi penangkal atau obat.

Pesta yang diselenggarakan kelompok bernama Akhil Bharat Hindu Mahasabha (Persatuan Hindu Seluruh India) ini digelar di kantor pusat mereka di New Delhi dan dihadiri sekitar 200 orang.

Penyelenggara berharap acara seperti ini bisa dilaksanakan di tempat lain.

"Kami sudah minum urine sapi selama 21 tahun, kami juga mandi di kotoran sapi. Kami tidak pernah merasa perlu untuk mengonsumsi obat-obatan dari Inggris," kata Om Prakash, seseorang peserta pesta, dikutip dari Reuters.

Dalam foto yang beredar, pemimpin Persatuan Hindu Seluruh India Chakrapani Maharaj tampak meletakkan sendok berisi urine sapi di dekat gambar karikatur virus korona.

Para pejabat partai nasionalis Hindu ytang dipimpin Perdana Menteri Narendra Modi, Bharatiya Janata Party (BJP), memang menganjurkan penggunaan urine sapi sebagai obat. Sebelumnya, urine sapi dipercaya bisa mengobati kanker.

Para ahli berulang kali mengatakan urine sapi tidak bisa menyembuhkan penyakit seperti kanker dan tidak ada bukti bisa mencegah virus korona. (bts)


Bagikan Gratis :


Loading...