Diduga PDP Virus Corona, Aspem Pemko Medan Meningal Dunia

Aspem Pemko Medan Meningal Dunia

 Asisten Pemerintahan (Aspem) Pemko Medan, Drs Musadad MSi meninggal dunia, Rabu (25/) Sore.

Kabar meninggal dunianya Aspem Pemko Medan yang tiba-tiba dan mendadak ini, sempat membuat gempar dan mengundang berbagai pertanyaan di grup WA Persatuan Wartawan Unit Pemko Medan.

Bahkan, ada yang menduga-duga   penyebabnya erat kaitannya salah satu  korban covid-19 yang saat ini sedang melanda Dunia termasuk Indonesia khususnya Sumatera Utara dan Medan.

Dalam WA grup Wartawan Unit Pemko Medan itu, juga mengundang pertanyaan besar siapa yang sempat dan terlanjur dekat serta bersalaman dengan Almarhum. Kekuatiran ini sangat beralasan,  agar tidak sempat menular dan cepat dilakukan antisipasi dini guna pencegahan.

Informasi laiannya menyebutkan, Almarhum akan dikebumikan Malam ini juga di pekuburan Mandailing Sei Mati Medan Jalan Brigjend Katamso dan diberangkatkan dari rumah duka Komplek TVRI Tembung Medan.

Kabag Humas Pemko Medan Arrahman Pane, dalam WA grup wartawan Unit Pemko Medan membenarkan, meninggalnya Asisten Pemerintahan H Musaddad , sore tadi pukul 17.00 Wib di RSUPH Adam Malik Medan.

Dari informasi yang saya peroleh, jelas Arrahman Pane lagi,  Almarhum masuk rumah sakit sejak Senin (23/3) dan diopname di RSUP H Adam Malik, dengan gejala demam dan batuk.

Kepada rekan wartawan dia juga meminta tidak membuat pemberitaan yang menyatakan almarhum covid-19 karena yang berhak menyampaikan Gugus Tugas Covid-19.

Terpisah,  anggota Tim Penyakit Infeksi New Emerging dan Re-Emerging (PINERE) RSUP H Adam Malik, Medan, Ade Rahmaini, saat dimintai konfirmasi mengatakan jika Musaddad masuk kategori pasien dalam pengawasan (PDP) virus Corona. "Iya," katanya singkat.

Sampai berita ini ditayangkan, belum ada pejabat Pemko Medan yang memberi penjelasan resmi terkait faktor penyebab meninggalnya Aspem Pemko Medan itu. (ali)

Bagikan Gratis :


Loading...