Antisipasi Corona, Sekolah di Batubara Sumut Libur 14 Hari


Di tengah pandemi virus corona (covid-19) saat ini, Bupati Batubara, Zahir, meliburkan kegiatan belajar di sekolah mulai dari tingkat TK, SD dan SMP.

Sekolah diliburkan hingga 14 hari. Kebijakan itu diambil sebagai langkah nyata untuk mencegah penyebaran virus corona (covid-19) di daerah Batubara.

"Dalam upaya mencegah virus corona mewabah di Batubara, sekolah kami liburkan hingga 14 hari ke depan mulai Senin besok," kata Zahir kepada wartawan, di sela memimpin rapat pencegahan dan penanggulangan virus corona, di Rumah Dinas Bupati Batubara, Lima Puluh, Minggu (15/03/2020).

Namun begitupun, Zahir mengatakan, kegiatan belajar semestinya tetap ada, yakni dengan belajar di rumah, mengerjakan tugas-tugas atau PR ataupun seperti secara online oleh guru.

Lebih lanjut Zahir, politikus PDI Perjuangan itu mengimbau agar para guru sebisa mungkin kontak langsung dengan siswa untuk mengarahkan siswa tetap belajar.

"Yang masalah adalah kalau berkumpul langsung, karena berpotensi mengakibatkan penularan. Sehingga guru bisalah mungkin tetap berkomunikasi dengan siswa," jelas bupati.

Lalu seiring dengan peliburan sekolah, sambil dicermati perkembangan virus corona apakah sudah ada atau tidak di Batu Bara. Karena itu, kebijakan peliburan sekolah akan dievaluasi nanti setelah libur 14 hari.

Sejauh ini, belum ada ditemukan warga Batu Bara di wilayah Batu Bara yang suspec corona ataupun yang positif. "Dan harapan kita memang semogalah virus ini tidak menjangkiti warga Batu Bara," pungkas Zahir.

Bagikan Gratis :


Loading...