WADUH... Jokowi : Banyak yang Nawarin Obat Penggemuk Badan di IG Saya


Presiden RI, Joko Widodo ternyata rajin memantau akun medsos. Hal tersebut terbukti dalam sebuah tulisan yang diposting mantan Gubernur DKI tersebut di fanspage resmi.

Namun ada yang lucu. Akun IG beliau dibanjiri penawaran produk penggemuk badan. Berikut postingan di fanspage resmi Presiden Joko Widodo yang diikuti 9,7 juta warganet tersebut.



Kadang-kadang saya membaca unggahan-unggahan yang berseliweran di media sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram, juga grup WhatsApp. Banyak juga lapak penjual produk kebutuhan sehari-hari, dari pakaian, makanan, obat peninggi badan, sampai krim pemutih kulit. 

Di Instagram saya sendiri banyak yang menawarkan obat penggemuk badan. Ditujukan kepada saya atau ke siapa? Ini kok gencar sekali? 

Itulah kreativitas masyarakat kita di era digital. Tidak heran jika saat ini Indonesia adalah negara dengan nilai ekonomi digital terbesar, dengan pertumbuhan paling cepat, di kawasan ASEAN. 

Tahun 2015 nilai ekonominya USD8 miliar atau sekitar 110 triliun rupiah. Tahun 2019 nilainya melesat USD40 miliar atau 560 triliun rupiah. Diperkirakan tahun 2025 nilai ekonomi digital kita jadi USD133 miliar. Silakan kalikan sendiri dalam rupiah.

Indonesia juga tercatat memiliki ekosistem startup yang paling aktif di Asia Tenggara. Kita memiliki 2.193 startup. Dan itu belum cukup. Potensi pasar digital kita masih sangat besar. Di tahun 2018 saja, ada 171 juta pengguna internet di Indonesia.

Bagikan Gratis :


Loading...