Hiiii... Anak Buaya Muara Muncul dari Gorong-gorong di Martubung

Anak Buaya Muara Muncul dari Gorong-gorong di Martubung

Petugas Dinas Pencegah dan Pemadam Kebakaran (P2K) Pemko Medan menangkap seekor anak buaya muara dari gorong-gorong Simpang Pasar UKA, Jalan Besar Martubung, Kecamatan Medan Labuhan, Rabu (5/2/2020).

Wadanru Regu 1 Dinas P2K Kota Medan, Pantas Simamora mengatakan bahwa penangkapan buaya muara ini berawal dari laporan warga yang diterima oleh petugas Damkar sekitar pukul 11.00 WIB.

Warga melaporkan bahwa ada buaya di gorong-gorong di Jalan Martubung sebesar paha orang dewasa.

“Kami mendapat informasi dari warga tentang adanya buaya muara di gorong-gorong,” kata Pantas.

Petugas yang mendapat informasi tersebut langsung menuju lokasi dimaksud dan melakukan pemeriksaan terhadap gorong gorong tersebut.

“Oleh tim, gorong-gorong tersebut kemudian disiram dengan air sehingga anak buaya tersebut kemudian terlihat dan mulai melakukan proses penangkapan,” jelas Pantas.

Saat mengevakuasi buaya, petugas Dinas P2K sendiri sempat mengalami kesulitan. Hal ini disebabkan banyaknya warga yang ingin menyaksikan proses evakuasi dari dekat.

“Alhamdulilah buaya tersebut bisa kita evakuasi dengan mudah dan selanjutnya kita bawa kemari setelah sebelumnya kita lakban mulutnya,” sambungnya.

Terkait adanya kemungkinan buaya lain di lokasi tersebut, Pantas menyebutkan hal tersebut sangat dimungkinkan. Hal ini karena buaya yang ditemukan lebih kecil dari laporan awal warga.

“Pengakuan warga, buaya yang sebelumnya terlihat sebesar paha orang dewasa. Atau salah lihat namun kemungkinan ada buaya yang lain,” ujar Pantas.

Terkait kemana selanjutnya buaya ini akan diserahkan, Pantas mengungkapan bahwa pihaknya akan menjalin komunikasi dengan pencinta reptil ataupun Kebun Binatang Medan.

Perlun diketahui, kawasan Martubung merupakan kawasan pasang surut yang sangat dekat dengan laut. Di kawasan tersebut masih terdapat rawa-rawa yang air mengalir ke muara. (*)

Bagikan Gratis :


Loading...