Akhyar Wisuda Jenjang Profesi Di USU... Selamat ya Pak...


 Kebahagiaan dirasakan Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi. Pasalnya, Akhyar menjadi salah satu wisudawan dalam upacara wisuda Universitas Sumatera Utara (USU) Periode II T.A 2019/2020 di Auditorium USU, Senin (24/2).  Adapun program studi yang diselesaikan Akhyar yakni jenjang profesi Insinyur Tekhnik Sipil.

 Prosesi wisuda berjalan khidmat dan lancar. Seluruh wisudawan diwisuda langsung Rektor USU Runtung Sitepu. Saat nama Akhyar disebut dan dipanggil, tepuk tangan meriah turut mengiringinya. Kini, gelar insinyur yang disandang Akhyar resmi berlisensi profesi dan menjadi wujud kompetensinya di bidang tersebut.

 Usai diwisuda, Akhyar mengaku bahagia karena dapat menyelesaikan program jenjang profesinya. Pencapaian ini diungkapkannya tidak terlepas berkat dukungan serta doa dari keluarga. "Selain keluarga, dukungan dari para teman, rekan dan handai taulan menjadi semangat untuk menyelesaikannya," kata Akhyar didampingi sang istri Ny Hj Nurul Khairani Akhyar dan kedua putranya.

 Akhyar mengungkapkan bahwa ilmu yang dimiliki tidak ada arti tanpa implementasi yang memberikan manfaat bagi banyak orang. Oleh sebab itu, Akhyar pun berharap ke depan, ilmu dan pengetahuan tersebut dapat semakin membantunya berkontribusi lebih dalam membangun Kota Medan ke arah yang lebih baik.

 "Alhamdulillah, Allah SWT memberikan kesempatan untuk terus belajar. Tentu ini menjadi sebuah karunia dan amanah yang harus dipertanggungjawabkan dengan sebaik-baiknya lewat kerja keras, ikhlas dan tuntas terlebih untuk Medan Rumah Kita yang kita cintai ini," ungkapnya.

            Terakhir, Akhyar juga berharap para wisudawan lainnya dapat memberi kontribusi bagi kemajuan ibukota provinsi Sumatera Utara lewat ilmu dan kemampuan di bidang masing-masing. "Hari ini orang-orang hebat dengan segudang ilmu dan kemampuannya terlahir dari kampus ini. Semoga ilmu yang dimiliki memberi manfaat bagi banyak orang, khususnya bagi Kota Medan," harapnya.

            Tercatat, ribuan wisudawan yang hadir bersama keluarganya memadati area Auditorium USU. Selain Akhyar, mantan Kapolrestabes Medan Kombes Pol Sandi Nugroho yang kini menjabat sebagai Kapolrestabes Surabaya juga turut diwisuda dan berhasil meraih gelar Doktor. (fm)

Bagikan Gratis :


Loading...