Warga Sumbar Protes Kedatangan Turis China, "Wow! Tidak Pakai Masker... Kerennn"

Turis china di sumbar

Kedatangan 150 turis asal China yang berkunjung ke Sumbar ditolak masyarakat. Pasalnya, keberadaan turis tersebut merupakan negara yang jadi tempat pertama kali munculnya virus corona.

Cibiran dari warganet salah satunya @dedetsaugia yang membagikan postingannya di media sosial Twitter.

“Sambutan selamat datang dari pakgub @irwanprayitno kepada wisatawan China pagi ini #VirusCorona,” tulisnya sembari menyertakan ekspresi menangis

Beberapa warganet ikut mengomentari postingan tersebut.

“Wahai bapak @irwanprayitno yang terhormat,apakah anda tau kalau hari ini di China sedang ada virus Corona?apa bapak mau warga kota Padang kena virus semuanya?tolonglah pak,bapak pasti nonton berita atau baca koran kan?kenapa masih dikasih masuk paakkk??!!!” komentar akun @olengpeople.

“Wow tidak pakai masker. Keren,” tulis akun @widianingrum.

“Ngeyel dikasih tau.. neeh dipancis yang alatnya lbih canggih aja tuh virus lolos.." ujar akun @SevenSeas87.


Wagub minta kunjungan turis asal China dipercepat.


Adanya penolakan itu, Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit pun meminta kunjungan 150 wisatawan di provinsinya dipercepat.

"Ini kan menyangkut hubungan luar negeri. Jadi kita sedang bernegosiasi dengan pihak China dan travel agen agar kunjungannya di Sumbar dipersingkat saja," katanya yang dihubungi Kompas.com, Minggu malam.

Selain itu, Nasrul juga ingin menunda kunjungan dua kelompok wisatawan China lainnya yang dijadwalkan ke Sumatera Barat.

"Ini kan sudah ada penolakan dari masyarakat. Jadi untuk kunjungan berikutnya kita tunda dulu," katanya.


Bagikan Gratis :


Loading...