Header Ads

Rapat di Kereta Api Biar Keren, Wapres Malah Disoraki Warga, "Nyusahin aja!"

Rapat di Kereta Api Biar Keren, Wapres Malah Disoraki Warga

Wakil presiden Ma'ruf Amin bersama jajaran menteri juga diketahui baru saja menggelar rapat di kereta api tujuan Lebak, Banten.

Rapat itu membahas tentang kereta api, jalan tol, bencana banjir di Lebak dan upaya resettlement para pengungsi.

Hal itu diberitahukan melalui cuitan @BudiKaryaS pada 30/1/2020 dengan menulis, "Rapat diatas Kereta Api dipimpin Wapres Pak KH Maruf Amin menuju Lebak, Banten. Kami membahas Kereta Api, Jalan Toll, bencana banjir di Lebak, dan upaya resettlement para pengungsi, semoga bisa segera teratasi."

Dari foto yang diunggah, dalam rapat itu hadir Ma'ruf Amin bersama Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri PUPR Basuki Hadimoeljono, dan Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup Siti Nurbaya Bakar.

Rapat yang digelar Wapres di atas kereta itu rupanya memicu berbagai komentar netizen, terutama pengguna KRL yang mengaku dibuat pusing dengan keterlambatan kereta api hingga menimbulkan penumpukan penumpang.

Meskipun menggunakan kereta dinas Kereta Api Indonesia, tidak bsia dipungkiri bahwa momen itu memberikan beberapa imbas, salah satunya mengenai jadwal kereta.

Menanggapi unggahan @BudiKaryaS, netizen dengan akun @missyanski berkomentar, "Kereta tanah abang-serpong di-cancel. Jam pulang kantor pekerja tidak bisa pulang karena penumpang tumpah ruah. Padatnya di dalam kereta bahkan ada yang hampir pingsan. Next time rapat di hotel saja Pak. Ga keliatan keren juga kok rapat di kereta."

Sementara akun @Manusia20140607 berkomentar, "Lain Kali Rapatnya Di Jalur Kereta Nambo Gunung Putri Aja,,, Biar Lebih Asri Dan Sejuk Suasana nya,,,, Dan Gak Banyak Nyusahin."

Bahkan, dalam sebuah video yang beredar di media sosial, kerumuman penumpang yang berdiri di samping rel menyoraki kereta yang datang karena kesal.

"Nyusahin aja," teriak seorang warga.

Juru Bicara Wapres Masduki Baidowi mengatakan Wapres Ma'ruf Amin tak menumpangi kereta yang melintas di Tanah Abang itu. Masduki mengatakan, Ma'ruf sebelumnya telah turun di Stasiun Kebayoran Lama dari Banten.

"Jadi yang disoraki warga itu kereta kosong. Udah nggak ada di situ, Pak Wapres turun di Stasiun Kebayoran Lama dari Banten," kata Masduki. (kmp/dtk)

Bagikan Gratis :


Loading...