News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Mau Demo Turunkan Anies, Relawan Jokowi : Yang Ikut Mungkin 50 orang!

Mau Demo Turunkan Anies, Relawan Jokowi : Yang Ikut Mungkin 50 orang!


Relawan Presiden Joko Widodo alias Jokowi, Kris Cantra, menyebut mereka bakal menggelar demonstrasi di depan Balai Kota, Jakarta Pusat besok, 14 Januari 2020. Kris mengatakan relawan Jokowi menuntut Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan turun dari jabatannya.

"Gerebek Anies turun," kata Kris saat dihubungi Tempo, Senin, 13 Januari 2020.

Relawan, dia menuturkan, meminta Anies turun karena banjir melanda Ibu Kota di awal tahun ini. Kris juga menyinggung soal anggaran banjir. Namun, dia tak merinci apa yang menjadi keresahan relawan.

Menurut dia, sekitar 50 orang relawan Jokowi akan turun ke jalanan. Salah satunya Sahabat Indonesia Maju (SIMA). Kris tak merinci jumlah anggota relawan yang akan ikut demo.

"50 orang mungkin. Semoga akan bertambah terus," ucap dia.

Sebelumnya, banjir melanda Jabodetabek pada 1 Januari pasca hujan deras. Akibatnya, sejumlah titik di lima kota Jakarta terendam air. Banyak warga yang mengungsi hingga lalu lintas lumpuh. Air mulai berangsur surut. Namun, banjir masih ditemukan di Jakarta Barat pada 7 Januari.

Nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bercokol di urutan pertama di Twitter, dari analisa Drone Emprit dalam sepekan saat ibu kota mulai diterjang banjir pada Rabu, 1 Januari 2020.


Menanggapi hal itu, Anies mengatakan pemerintah harus bekerja menggunakan kenyataan atau fakta, bukan memfokuskan pada percakapan di media sosial.

"Karena percakapan bisa naik turun dan bisa positif, negatif," kata Anies di Balai Kota DKI, Kamis, 9 Januari. 2020.

Berdasarkan analisa Drone Emprit di Twitter, ada sejumlah tokoh yang ramai diperbincangkan selama tujuh hari terakhir. Mereka di antaranya, Anies dengan jumlah percakapan mencapai 961 ribu, Jokowi (404 ribu), Ridwan Kamil (66 ribu), Ganjar Pranowo (53 ribu), Mahfud MD (13 ribu), Megawati (3,4 ribu) dan Khofifah (1,5 ribu). (tempo)

Tags