Header Ads

Masyarakat Binjai Tolak Keluarga Mafia jadi Balon Wali Kota

Dejon Bedawi Sembiring

Menobatkan dirinya sebagai bakal calon (balon) Walikota Binjai, Dejon Bedawi Sembiring, mendapat kecaman dari masyarakat di Kota Rambutan.

Penolakan ini disebabkan lantaran memiliki history jika Dejon merupakan keluarga mafia tambang galian C ilegal yang menguasai lahan PTPN II.

"Kami harap masyarakat Binjai berani untuk menolak kehadiran Dejon Sembiring yang terlalu percaya diri maju sebagai balon Walikota Binjai. Padahal, kejayaan dan harta yang dimilikinya bersumber dari uang ilegal pertambangan sertu atau galian C ilegal di Kelurahan Bahkti Karya, Kecamatan Binjai Selatan" ungkap Artha Nasution, Rabu (15/1), kepada media ini.

Sementara itu, dengan adanya kecaman dari masyarakat Binjai terhadap kehadiran Dejon Bedawi Sembiring yang menyatakan dirinya maju sebagai balon Walikota, diminta kepada Forkopimda Kota Binjai agar melakukan penyelidikan terhadap sumber harta kekayaannya.

Sebelumnya, mantan Kapolres Binjai AKBP Tri Nugroho yang sempat melakukan penindakan atas galian C ilegal Acong dan melakukan pengamanan terhadap dua unit alat berat escavator (beko) yang saat ini masih berada di Polres Binjai, menegaskan agar penegak hukum melaksanakan tindak lanjut proses hukum kepada yang bersangkutan.(lkt-1)

Loading...