News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Bupati : Kalau Surat Sudah Lengkap, Masjid Bisa Berdiri, Sementara Shalat di Rumah Dulu

Bupati : Kalau Surat Sudah Lengkap, Masjid Bisa Berdiri, Sementara Shalat di Rumah Dulu

Massa berikat kepala merah rusah musala

Bupati Minahasa Utara, Vonnie Anneke Panambunan, memohon kepada seluruh tokoh agama untuk tenang menanggapi aksi perusakan terhadap Musala Al Hidayah yang berada di Perum Agape, Kelurahan Tumaluntung, Kecamatan Kauditan, Kabupaten Minahasa Utara, Provinsi Sulawesi Utara.

Aksi perusakan ini viral di media sosial. Beberapa waktu lalu, tempat ibadah umat Muslim ini juga sempat disegel. Tapi kali ini, dalam video berdurasi 1,33 menit, terlihat aksi perusakan dan sudah beredar luas di media sosial. Perusakan terjadi pada Rabu malam, 29 Januari 2020. Pelakunya mengenakan ikat kepala merah.

Dalam penjelasannya, Vonnie Anneke menyampaikan, perbaikan terhadap musala Al Hidayah akan segera dilakukan. Karena itu, dia meminta kepada umat Muslim di Perum Agape untuk melaksanakan salat di rumah.

"Semua tokoh agama, semua dalam keadaan tenang dan kondusif. Tempat itu akan diperbaiki, dan sementara waktu salat di rumah dulu," katanya kepada media, Kamis 30 Januari 2020.

Ditegaskan oleh Vonnie Anneke, bila seluruh perizinan terkait pendirian tempat ibadah itu sudah selesai, pemerintah tentu akan menyetujui pendirian tempat ibadah umat Muslim tersebut.

"Kalau surat-suratnya sudah lengkap, kita tutup mata tandatangan. Masjid bisa berdiri," katanya. (viva)

Tags