Header Ads

Analis Politik : Gibran Bakal Menang Mudah di Solo


Anak sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka akan mencalonkan diri sebagai Walikota Solo dari PDI Perjuangan pada Pilkada 2020.

Kalau benar jadi maju, Gibran diramalkan bakal memenangkan kontestasi Pilkada Solo.

Demikian disampaikan analis politik yang juga Direktur Indonesia Popular Survey, Silvanus Alvin kepada wartawan, Rabu (11/12).

Menurutnya, Gibran bakal terpilih menjadi Walikota Solo lantaran latar belakang keluarga sebagai anak Presiden, dan juga partai yang dibawanya.

"Tentunya peluang ini tidak lepas dari pengaruh Jokowi sebagai Presiden. Siapa yang tidak kenal Gibran anak Jokowi atau Gibran ayah Jan Ethes. Terlebih dalam beberapa kesempatan, Gibran juga menemani aktivitas politik bersama Jokowi," jelas Silvanus.

Dia menambahkan warga Solo merindukan sosok Jokowi, sehingga dengan kehadiran Gibran mampu mengobati kerinduan warga.

"Nah bila Gibran bisa menghadirkan sosok ayahnya maka kemenangan di Solo itu bisa dia kunci. Bila melihat data 82 persen warga Solo memilih jokowi, tentu Jokowi effect itu juga akan turun kepada anaknya, Gibran," ucapnya.

Namun demikian, Gibran disarankan untuk blusukan keliling Kota Solo, dan jangan terlena dengan ayahnya yang menjadi Presiden.

"Dia pun harus bekerja keras keliling Solo, menyapa dan berkomunikasi. Memahami masalah apa yang ada di Solo," tandas Silvanus. (rmol)

Bagikan Gratis :


Loading...