Header Ads

350 Stand Ramaikan Pasar KUMKM di Pasar Kedan


Promo dan Pasar KUMKM 2019 digelar Dinas Koperasi & UMKM Provinsi Sumut selama 3 hari 6-8 Desember 2019 di area Pasar Kedan Kompleks MMTC Jalan Pancing Medan diisi berbagai kegiatan yang menarik dan bisa jadi pilihan bagi masyarakat untuk menikmati akhir pekannya.

Selama pelaksanaan, di tempat acara diadakan berbagai kegiatan interaktif untuk pengunjung. Hari ini, Sabtu (7/12) berlangsung Lomba Mewarnai tingkat TK, dilanjutkan Lomba Busana Daerah, Band Competition, Seminar UMKM, hiburan Band D`Wonders serta pengumuman pemenang pada malam hari dilanjutkan penyerahan hadiah dan penarikan Lucky Draw.

Besok, Minggu (8/12) di tempat yang sama diadakan Lomba Mewarnai tingkat TK, Lomba Tari Daerah, Stand Up Comedy Competition, penarikan Lucky Draw , pengumuman Stand Terbaik dan upacara penutupan oleh Gubsu

Upacara pembukaan Promo dan Pasar KUMKM 2019 telah dilaksanakan malam tadi.

Ketua Panitia Salmek Saragih dalam laporannya memaparkan, pemasaran merupakan salah satu permasalahan yang dihadapi UMKM selama ini. Sehingga perlu diadakan kegiatan strategis yang memfasilitasi pelaku usaha bertemu konsumen dan investor.

Promo dan Pasar KUMKM ini merupakan agenda tahunan UPT PLUT Dinas Koperasi Sumut dan bertujuan agar pelaku usaha mendapat fasilitas memperkenalkan produknya di lokasi yang strategis.

Hasil yang diharapkan pelaku UMKM naik kelas terutama dalam peningkatan volume penjualan dan pendapatan.

Event ini diikuti lebih kurang 250 stand dan 400 produk UMKM sepoerti kuliner, handycraft, fashion, sembako, batik, dan lain-lain.

Dalam kesempatan ini juga dilakukan penyerahan izin UKM secara simbolis oleh Plt Kadiskop Provinsi Smut, Mhd Haykal Amal kepada 5 UKM mewakili 35 UKM yang menerima izin usaha.

Gubsu dalam sambutan yang dibacakan Plt Kadiskop UMKM, Haykal mengatakan pengembangan UMKM merupakan program Pemprovsu. Menghadapi perubahan zaman butuh produk yang baik, SDM yang berkualitas sangat menentukan keberhasilan usaha.

Gubsu mendorong pelaku UKM untuk memanfaatkan kegiatan ini untuk menemukan investor baru.

Haykal mengatakan acara ini berbeda dari tahun sebelumnya karena menekankan kesiapan UMKLM di era 4.0.  Even ini menjadi wadah untuk mengembangkan usaha menjadi lebih melek digital dan mampu menghadapi revolusi industri 4.0. Harapannya acara ini berjalan baik, menjadi UKM yang mandiri, berdaya saing , mengikuti zaman yang akhirnya menjadikan Sumut yang bermartabat. (ril/lia)

Loading...